Follow Us

Trik Cara Menang Bermain Game "Clash Royale"

Yoga Hastyadi Widiartanto - Rabu, 06 April 2016 | 10:45
Clash Royale
Supercell

Clash Royale

Sudah mencoba game "Clash Royale" buatan Supercell? Permainan tower defense bersenjatakan kartu ini memang bisa bikin kecanduan sekaligus mengesalkan karena sulit untuk dikuasai.Dalam permainan ini, tugas utama Anda adalah menghancurkan tiga benteng lawan dalam durasi yang cukup singkat, yakni 2 menit. Senjatanya berupa kartu-kartu tokoh dari game populer Supercell lainnya, "Clash of Clans", yang bisa berubah menjadi bidak penyerang.Untuk memunculkan karakter yang ada dalam kartu, Anda diharuskan untuk menukar dengan sejumlah elixir.Jumlahnya tergantung jenis kartu, ada yang hanya membutuhkan 1 elixir, ada juga yang butuh 7elixir.Sekilas permainan ini terkesan sederhana dan mudah. Kenyataannya Anda mesti jungkir balik mengatur strategi agar setiap serangan berhasil menembus pertahanan lawan. Rasanya mungkin seperti main catur saja.Nah, agar bisa dengan mudah menguasai permainan, cobalah sejumlah tips dari Nextren:1. Bergabung dengan ClanAnda tak perlu menjadi pemilih. Cukup melirik klan yang kira-kira menarik, lalu langsung saja bergabung.

Tujuan utama bergabung dengan Clan adalah saling bertukar kartu dan belajar merumuskan strategi baru.Misalnya, Anda sudah kehabisan akal untuk mencari kekurangan kartu. Cukup minta saja kepada rekan-rekan di dalam Clan. Selain itu, juga bisa berlatih dengan melakukan pertandingan persahabatan antar anggota Clan atau sekadar menonton siaran ulang pertandingan teman.2. Buka Peti HartaJangan lupa untuk membuka peti harta setiap hari. Pasalnya, peti ini berisi berbagai perlengkapan yang dibutuhkan untuk menjadi semakin kuat. Peti ini bisa saja berisi koin, kartu, dan gem. Jika beruntung, adakalanya mendapatkan kartu langka.Jangan lupa untuk selalu membuka peti perak atau emas. Peti ini memang agak sulit didapatkan karena Anda harus memenangkan sebuah pertandingan terlebih dahulu.

Namun, kemungkinan mendapat kartu langka justru semakin besar dari kedua jenis peti itu.

3. Temukan Posisi yang Tepat

Setiap unit yang dilepas ke arena akan bereaksi berbeda, tergantung lokasi mereka. Misalnya ketika dilepas di sisi kanan maka otomatis menyerang benteng musuh di sisi kanan. Selain itu setiap unit memiliki waktu pelepasan berbeda. Oleh karena itu, lebih baik Anda mempertimbangkan posisi dan waktu pelepasan yang tepat Sehingga masing-masing unit bisa bekerja dengan baik.4. Siapkan Kartu PertahananMemang Anda perlu menyerang agar bisa menang. Tapi jangan sampai pertahanan sekeliling benteng kosong karena semua unit dipakai untuk menyerang.Siapkan beberapa unit yang bisa dipakai bertahan, misalnya kartu "Skeleton Army" yang dapat dipakai untuk menangkal serangan "Prince". Atau "Tesla Tower" yang akan menyerang segala jenis unit musuh di dekatnya.5. Upgrade KartuUpgrade adalah bagian vital dari game Clash Royale. Semakin tinggi level suatu kartu, maka makin tinggi juga kemampuannya untuk bertahan dan menyerang lawan.Bila kartu yang dimiliki kurang banyak untuk upgrade, pertimbangkanlah untuk membelinya dari toko. Jika harga upgrade mahal, usahakanlah dengan cara menabung koin dari setiap peti yang dibuka.

Editor : Reza Wahyudi

Latest