Follow Us

Ciptakan Dunia Fantasi dengan Emoji di "Emotica Online"

Fatimah Kartini Bohang - Selasa, 30 Juni 2015 | 13:14
Emotica Online, game online dari emoji
The Verge

Emotica Online, game online dari emoji

Emoji makin akrab digunakan sebagai bahasa komunikasi di kehidupan sehari-hari. Di beberapa negara, orang-orang bahkan bisa memesan piza dengan emoji. Perusahaan mobil Chevy juga pernah mengeluarkan edaran pers dengan emoji.

Bahkan, beberapa sistem sudah mempercayakan emoji untuk membuat kata sandi. Nah, ada lagi hal baru yang bisa kamu lakukan dengan emoji.

Dihimpun Nextren, Senin (29/6/2015) dari The Verge, kamu sekarang bisa main game dengan emoji. Ini dimungkinkan oleh perancang game Anna Anthropy, Leon Arnott dan Liz Ryerson, lewat situs "Emotica Online".

Kamu bisa mulai memainkan game dengan menekan kata "Start Here" saat membuka situs. Setelahnya, kamu bisa mulai dengan satu karakter emoji untuk berpetualang membentuk dunia emoji.

Tiap karakter emoji bisa ditentukan kegunaannya dengan pilihan penyetelan. Selanjutnya, kamu bisa mulai menciptakan dunia fantasimu sendiri dalam himpunan emoji.

Kamu juga bisa membagi dunia emoji ciptaanmu ke teman-teman yang lain. Mereka bisa mengakses dunia emojimu dan bersenang-senang di dalamnya.

Sebenarnya, Emotica Online bukanlah game baru. Tahun lalu, game ini telah dirilis untuk Windows. Yang baru, kini Emotica online telah berekspansi untuk diakses di Mac dan Linux.

Source : The Verge

Editor : Reza Wahyudi

Latest