Stephen Curry tidak hanya mahir bermain basket. Pebasket terkenal NBA ini ternyata punya "otak" bisnis yang baik.Pemain andalan klub Golden State Warriors ini baru saja mendirikan sebuah startup atau perusahaan rintisan digital yang menyasar para atlet. Perusahaan tersebut dinamakan Slyce.Sebagaimana Nextren rangkum dari Business Insider, Senin (7/3/2016), perusahaan berbasis di California itu memiliki solusi untuk mempermudah para atlet mendekati follower-nya di media sosial dengan cara mengorganisasikan dan menyaring berbagai informasi yang dibutuhkan.Platform buatan Slyce ini nantinya akan terintegrasi dengan Facebook dan Twitter. Ia akan berlaku sebagai "jembatan" antara atlet dan fans dengan cara memilah interaksi yang dianggap relevan bagi si pengguna.Sebagai gambaran, Slyce nantinya bakal menampilkan informasi mana yang dianggap paling relevan untuk dibaca atau dibalas oleh si atlet. Platform ini sangat berguna bagi atlet yang biasanya mendapatkan ribuan hingga puluhan ribu pesan dalam sekali waktu.Curry sendiri bekerja sama dengan mantan karyawan Nike bernama Bryant Barr dan Jason Mayden untuk mengembangkan perusahaan baru ini. Ide pembuatan Slyce sendiri muncul saat Barr menyadari bahwa interaksi Curry berkurang di media sosial setelah memperoleh begitu banyak follower di media sosial.Saat ini, Curry diketahui memiliki 4,5 juta follower di Twitter, membuatnya sangat kesulitan untuk berinteraksi dengan para penggemar.
Pebasket Beken NBA Bikin Startup Teknologi
Deliusno - Senin, 07 Maret 2016 | 15:11
Popular
Hot Topic
Tag Popular