Follow Us

Aplikasi TaniFund Berdayakan Petani, Investor Umum Bisa Danai Penanaman

Arif Budiansyah - Jumat, 16 Agustus 2019 | 08:50
Kang Egi, mitra petani Tanifund
Bhisma Adinaya/TaniGroup

Kang Egi, mitra petani Tanifund

Laporan Wartawan NexTren, Arif Budiansyah

NexTren.com - Fintech bernama TaniFund, buatan TaniGroup, memiliki program yang untuk memberikan pendaan bagi mitra petani dalam melakukan sebuah proyek budidaya hasil panen.

Untuk memastikan proyek budidaya berjalan lancar, tim field specialist TaniFund juga membimbing petani melalui aplikasi yang mudah diakses, yaitu farmer’s app.

Dengan bantuan teknologi tersebut, mitra petani TaniFund dapat lebih tertata dalam mengelola proyeknya.

Sebagai petani muda, Kang Egi berusaha menularkan pengelolaan usaha tani yang modern dan profesional kepada kelompok taninya.

Baca Juga: Jebret! Cristiano Ronaldo Menjadi BA di Salah Satu E-Commerce

“Sekarang administrasi kami mulai dilengkapi. Hari ini kita panen berapa, kita tulis. Biar ketahuan progress-nya. Jadi ke depannya kami ingin bisa menjadi perusahaan [badan usaha],“ tutup petani muda yang sebelumnya bekerja di supermarket ini.

TaniGroup percaya sudah saatnya petani Indonesia melek teknologi dan inovasi supaya dapat mengelola usaha tani mereka secara lebih profesional.

Serta, meningkatkan skala usaha ke level yang lebih layak secara komersial (commercially viable).

Dengan visi Agriculture for Everyone (Pertanian untuk Semua Orang), TaniGroup berupaya menciptakan sebuah ekosistem di mana petani dan masyarakat umum dapat saling mendukung dan berkontribusi untuk membangun sektor pertanian.

Baca Juga: CEO Youtube Ternyata Batasi Penggunaan Hape Pada Anak-anaknya

TaniGroup mengajak para petani Indonesia untuk memaksimalkan hasil panen mereka dan memasarkannya dengan leluasa, baik kepada pembeli individu, modern channel, maupun usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest