Follow Us

[HOAKS] Menjawab Panggilan dari Nomor 777888999 Dapat Membuat Ponsel Meledak

Wahyu Subyanto - Rabu, 19 Juni 2019 | 16:45
Ilustrasi informasi Hoaks
kolase

Ilustrasi informasi Hoaks

Nextren.com - Saat ini nomor telepon seluler aktif yang beredar di Indonesia sekitar 330 juta, yang dimiliki oleh sekitar 150 juta orang.Jadi banyak orang yang punya lebih dari 1 nomor aktif.Nomor sebanyak itu tentu tak semuanya dipakai untuk hal positif.banyak juga hal-hal negatif yang disebar lewat media sosial dan grup WhatsApp yang sebagian besar dilakukan lewat smartphone.

Baca Juga: Cara Mudah Laporkan Berita Hoax Ke Kominfo Lewat Aplikasi IniBaru-baru ini beredar informasi hoaks di media sosial, tentang adanya bahaya menjawab panggilan telepon dari sebuah nomor. Disebarkan informasi bahwa menjawab panggilan dari nomor telepon 777888999 dapat membuat ponsel meledak. Pesan ini disertai foto-foto ponsel yang nampak hangus dan foto seseorang yang terbaring.

Baca Juga: Risih Dengan Banyaknya Berita Hoax Di Facebook? Ini Cara Mengatasinya

Setelah ditelusuri tiam sensor Kominfo (tim AIS), ternyata informasi ini merupakan hoaks yang tidak terbukti. Tidak ada sumber kredibel yang mendukung klaim mengenai hal ini.

hoaks terima panggilan telepon meledak
kominfo

hoaks terima panggilan telepon meledak

Artinya ponsel tidak akan meledak apabila menerima telepon dari nomor 777888999 atau nomor lainnya. Hoaks sejenis ini merupakan hoaks lama yang terus bermunculan dengan cerita yang berbeda.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest