Follow Us

Tencent, Xiaomi, dan Oppo Melakukan Tes Terhadap OS Buatan Huawei

Muhammad Andika Adistra - Kamis, 13 Juni 2019 | 14:51
Huawei sedang tes OS terbarunya
nationalinterest.org

Huawei sedang tes OS terbarunya

Laporan wartawan Nextren, Muhammad Andika.

Nextren.com- Akhir-akhir ini diketahui bahwa sistem operasi smarphone Huawei yang baru dapat digunakan untuk mendorong dominasi Google Android di pasaran.

Menurut Global Times Tiongkok, Huawei secara intensif melakukan tes terhadap Operating System (OS) HongMeng dengan vendor internet besar dan beberapa perusahan smartphone domestik Tiongkok.

Selain itu, dinyatakan bahwa sistem tersebut akan diluncurkan pada bulan depan.

Jika Huawei dan pemerintah Tiongkok dapat bekerja sama dengan para pemain terkemuka disana, hal ini tidak hanya mengenai satu perusahaan yang sedang bertahan dari upaya blacklist saja.

Baca Juga: Hongmeng, Sistem Operasi Yang Disiapkan Huawei Untuk Gantikan Android

Bahkan, perusahaan seperti tencent, Oppo, Xiaomi, Vivo dan beberapa perusahaan teknologi di tiongkok secara aktif bekerja sama dengan Huawei untuk mendorong agar OS HongMeng dapat segera dirilis.

Menurut kabar yang berhembus, OS baru ini akan diluncurkan pada peluncuran Mate 30 yang akan diselenggarakan pada musim gugur. Global Times sendiri merujuk P40 sebagai alternatif.

Namun, masih ada yang bertentangan mengenai kesiapan pasar OS yang sebenarnya.

Hal ini mungkin menjelaskan mengapa seorang Executing of Huawei Business Consumer Group menyatakan bahwa tanggal peluncurannya masih bersifat rahasia.

Selanjutnya, berhembus kabar juga bahwa OS baru ini diklaim akan memiliki kemampuan 60% lebih cepat jika dibandingkan dengan Android.

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest