Follow Us

Kekuatan Netizen Bantu Driver GoJek yang Motornya Dicuri, Galang Dana Rp 90 Juta

None - Selasa, 28 Mei 2019 | 17:00
Anton Budi, sopir Gojek yang kehilangan motornya saat membeli pesanan Go-Food untuk pelanggannya
kitabisa.com

Anton Budi, sopir Gojek yang kehilangan motornya saat membeli pesanan Go-Food untuk pelanggannya

Nextren.com - Menjadi pengemudi GoJek dilakukan oleh banyak orang baik secara penuh maupun sambilan.Penghasilan di GoJek memang cukup bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan hidup pengemudinya.Di antara jutaan pengemudi GoJek tersebut, banyakkisah kemanusian yang latyak untuk disimak dan dijadikan pelajaran.Salah satunya kisa dari Anton Budi (39) pengemudi ojek online yang tetap mengantarkan pesanan makanan meskipun motornya hilang dicuri di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (22/5/2019) silam, kini ketiban pulung.

Baca Juga: FastGo Pesaing GoJek Asal Vietnam, Ini Fitur-FiturnyaPasalnya, usai ceritanya diviralkan di jagat maya oleh Fitro Dharma Hermawan, si pemesan makanan, Anton berhasil memantik 2.502 simpati warganet melalui platform penggalangan dana Kitabisa.com. Selama penggalangan dibuka selama 6 hari, total donasi yang disumbangkan warganet mencapai Rp 90,6 juta dari target donasi Rp 18 juta. Nominal tersebut jelas berkali-kali lipat melampaui harga motornya yang hilang dicuri. "Saya belum tahu sampai segitu, soalnya kan saya gaptek, tahunya WhatsApp saja sama telepon.""Saya enggak percaya sama sekali, apa benar? Sedangkan uang yang saya butuhkan enggak segitu."

Baca Juga: Semua Foto di Akun Instagram Gojek Indonesia Hilang, Akibat Thanos?

"Macam mimpi di siang bolong. Saya cuma bisa berterima kasih banyak sama Mas Fitro," kata Anton kepada wartawan, Senin (27/5/2019) sore di Kantor Operasional Go-jek, Jakarta Selatan, bertepatan dengan seremoni pemberian apresiasi Go-jek kepada mitra pengemudi bintang lima. Tak berhenti di sana, Anton masih kecipratan berkah lain. Dia dihadiahi satu unit sepeda motor oleh perusahaan tempatnya bekerja, Go-jek. "Belum tahu motornya nanti apa, cuma motor awal saya yang hilang itu beli tahun 2016."

Baca Juga: Terancam Bahaya Saat Naik GoCar atau GoJek? Kini Ada Tombol Darurat yang Dipantau 24 Jam Penuh

Anton Budi (39) pengemudi ojek online yang kehilangan motor namun tetap mengantarkan pesanan pada konsumen, dihadiahi sepeda motor oleh perusahaan tempatnya bekerja, Go-jek, Senin (27/5/2019).  Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tetap Antar Makanan walau Motor Hilang, Driver Ojek Online Dapat Donasi Rp 90 Juta dan Motor",   Senin (27/5/2019)
(KOMPAS.com/Vitorio Mantalean)

Anton Budi (39) pengemudi ojek online yang kehilangan motor namun tetap mengantarkan pesanan pada konsumen, dihadiahi sepeda motor oleh perusahaan tempatnya bekerja, Go-jek, Senin (27/5/2019). Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tetap Antar Makanan walau Motor Hilang, Driver Ojek Online Dapat Donasi Rp 90 Juta dan Motor", Senin (27/5/2019)

"Lunas kredit 11 bulan, baru saya nikmati 8 bulan, eh, sudah ada yang 'mau' (mencuri). Ya, sudahlah," ujarnya.Anton juga dipertemukan dengan Fitro di acara yang sama. Keduanya lantas berpelukan ketika bersua. Beberapa kali Fitro bersalamam dengan Anton sebagai wujud apresiasi. "Saya sangat salut dengan Pak Anton yang masih mau bela-belain antar pesanan saya walau motornya sedang hilang.""Luar biasa bentuk rasa tanggung jawabnya kepada pekerjaan.""Saya hanya pesan, semoga dananya dimanfaatkan sebaik-baiknya," ujar Fitro.

Baca Juga: Paket Data XL Khusus Bagi Driver GoJek Diperluas ke Mitra Penyedia Jasa

Sebelumnya, kisah Anton Budi (39) mendadak viral karena kesetiaannya mengemban tanggung jawab pekerjaan mengantar pesanan makanan di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (22/5/2019). Padahal, sesaat usai memesan makanan, motornya hilang dicuri. Alih-alih memikirkan motornya, Anton malah terpikir soal pesanan yang sudah ada di tangannya. Akhirnya, Anton meminjam motor pengemudi ojek online lain dan berhasil mencapai tujuan tanpa komplain dari pemesannya. (*)Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tetap Antar Makanan walau Motor Hilang, Driver Ojek Online Dapat Donasi Rp 90 Juta dan Motor"https://megapolitan.kompas.com/read/2019/05/27/19343511/tetap-antar-makanan-walau-motor-hilang-driver-ojek-online-dapat-donasi-rp

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest