Laporan Wartawan Nextren, Wahyu Prihastomo
Nextren.com - Oppo sebagai salah satu vendor smartphone terbesar di dunia saat ini makin berkembang dengan menggunakan artis papan atas sebagai endorsement.
Tidak dipungkiri, menggunakan artis sebagai endorsement jadi salah satu strategi pemasaran yang sukses.
Tapi belakangan, Oppo justru menyatakan akan mengurangi endorsement artis karena ingin fokus ke event olahraga besar di mana mereka menjadi sponsor utamanya.
Baca Juga : Oppo A5s RAM 3GB Sudah Tersedia di Akulaku Seharga Rp 2,1 Juta
Oppo sebelumnya sudah mengumumkan akan menjadi partner untuk turnamen Wimbledon Tennis Championships.
Ini membuat Oppo menjadi satu-satunya sponsor dari industry smartphone sekaligus satu-satunya brand dari Asia.
Walaupun mengurangi endorsement artis, Oppo yakin dengan menjadi bagian dari Wimbledon, nama Oppo akan semakin dikenal luas.
Sekadar info, saat ini Oppo memang ada di urutan kelima sebagai produsen smartphone terbesar di dunia.
Menurut laporan IDC, di tahun 2018 Oppo berhasil menjual setidaknya 113 juta unit smartphone di dunia.
Hasil ini membuat Oppo hanya kalah dari brand besar seperti Samsung, Huawei, Apple dan Xiaomi.