Follow Us

Trafik Data Indosat Ooredoo Diprediksi Naik 7 Persen Pasca Coblosan Pemilu 2019

Wahyu Subyanto - Selasa, 16 April 2019 | 17:25
Pemilu 2019
tribunnews.com

Pemilu 2019

Nextren.com - Besok (17/4/2019) adalah hari Pemilihan Umum 2019 yang tentunya menjadi bahan pembicaraan di seluruh Indonesia.

Media sosial dan chating menjadi wahana sangat penting dalam komunikasi dan penyebaran informasi terkait pemilu tersebut.

Terkait dengan Pemilu tanggal 17 April 2019 tersebut, operator Indosat Ooredoo menyatakan berkomitmen mendukung kelancaran acara nasional tersebut melalui kesiapan jaringan telekomunikasinya di seluruh wilayah Indonesia.

Menurut Turina Farouk Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, dalam keterangannya kepada Nextren, persiapan kapasitas jaringan telekomunikasi untuk Pemilu merupakan bagian dari kesiapan kapasitas jaringan yang telah dilakukan sejak awal tahun.

Baca Juga : Lebih dari 1,1 Juta Tweet Ramaikan #DebatPilpres2019 Ke-4

Persiapan tersebut diantaranya melalui penggelaran jaringan 4G Plus yang telah mengcover 80% populasi nasional, untuk mengantisipasi berbagai momen kenaikan trafik sepanjang tahun 2019, termasuk di dalamnya momen Pemilu.

Untuk menjaga performansi jaringan, monitoring jaringan diklaim dilakukan lebih intensif secara nasional melalui iNOC & ISOC, sehingga setiap potensi gangguan trafik telekomunikasi bisa segera diidentifikasi dan diselesaikan dengan cepat.

Diprediksi akan terjadi kenaikan trafik telekomunikasi saat berlangsungnya Pemilu.

Untuk layanan suara dan SMS relative tidak mengalami kenaikan.

Namun trafik layanan data akan mengalami kenaikan berkisar antara 5-7%.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest