Follow Us

Vivo dan Natgeo Indonesia Populerkan Smartphone Photography ke Publik

Arif Budiansyah - Rabu, 10 April 2019 | 11:30
Karya foto dari Juara 1 di ajang lomba Vivo Go Wider Go Up, milik Afandi Teguh Afriyanto.
Nextren

Karya foto dari Juara 1 di ajang lomba Vivo Go Wider Go Up, milik Afandi Teguh Afriyanto.

Laporan Wartawan NexTren, Arif Budiansyah

NexTren.com - Sejalan dengan perkembangan teknologi, ditiap smartphone kini sudah menyematkan teknologi kamera canggih, contohnya Vivo V15 yang memiliki 3 kamera belakang.

Vivo Indonesia bersama National Geographic Indonesia telah melangsungkan acara pameran fotografi "Go Wider Go up", pada hari Selasa, (9/4/2019), untuk menunjukkan kepada publik hasil-hasil foto memukau lewat jepretan kamera handphone.

Dengan tajuk Indonesia Bercerita, pameran foto ini bertujuan membagikan kisah nusantara melalui visual yang ditujukan bagi para penggiat smartphone photography.

Hasil-hasil foto para finalis dan juara umum diambil melalui kamera Vivo V15 & V15 Pro, pembuktian kalau dengan hape kita bisa mengambil momen dengan bagus.

Baca Juga : Ini 3 Foto Pemenang Vivo Go Wider Go Up, Pakai Kamera Vivo V15 Canggih

“Hari ini teknologi smartphone sangat bisa untuk menciptakan komposisi fotografi yang tidak kalah dengan teknologi kamera pada umumnya,” ujar Didi Kaspi Kasim, Editor in Chief National Geographic Indonesia, kepada wartawan.

Sebelum diadakan pameran, Vivo terlebih dahulu mengadakan online smartphone photography competition pada 9 – 21 Maret 2019 terkumpul 7795 karya dan dilanjutkan tahap seleksi untuk menentukan 20 finalis.

20 orang finalis ini akan berlomba untuk menjadi juara umum, diberikan tantangan untuk mendapatkan foto menggunakan keunggulan fitur wide angle pada smartphone Vivo V15.

Fachryansyah Farandy, General Manager for Digital and Partnership PT Vivo Mobile Indonesia mengungkapkan, pihaknya terkejut atas antusiasme ribuan peserta melalui karya foto yang bukan hanya artistik namun juga menginspirasi.

"Pameran foto ini bukan hanya menunjukkan perkembangan tren smartphone photography, namun juga kompetensi fitur kamera smartphone semakin dapat diandalkan oleh para pecinta fotografi," tambah Fachryansyah.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest