Follow Us

Cara Agar Orang Tak Bisa Buka Profil FB Plus Blokir Postingan Politik yang Menyebalkan

Wahyu Subyanto - Senin, 21 Januari 2019 | 19:56
Facebook
CTV News Toronto

Facebook

Nextren.com - Di facebook kita bisa bertemu siapa saja, baik yang menyenangkan atau menyebalkan.Di Facebook, kamu bisa saja melihat postingan mantan yang kamu benci, bahkan bahasan politik yang menjengkelkan dari temannya teman kamu.ya di musim politik seperti jelang Pilpres seperti saat ini, tentu sada banyak ornag tertarik untuk posting status politik yang menyebalkan.Maka sebuah fitur blokir di Facebook akan menjadi cara yang bagus untuk mengurangi stres karena tampilan yang muncul di feed akun Facebook kamu.

Baca Juga : Cara Mudah Punya 2 Akun WA, Facebook, Instagram di Satu HapeFitur blokir ini akan mencegah orang menghubungi kamu, juga akan mencegah mereka melihat seluruh profil kamu, seperti dilansir dari gadgethacks. Untungnya, fitur ini bukan hanya berlaku untuk akses lewat web desktop yang lengkap itu.Soalnya, daftar akun yang diblokir tersebut ternyata mudah dikelola langsung dari hape kamu.Kamu bisa membuka blokir akun seseorang di facebook, sama mudahnya dengan memblokir mereka.

Baca Juga : Cara Mematikan “Autoplay” Video di Facebook Chrome Firefox dan Opera

Hal ini memberi kamu kendali penuh terhadap siapa yang bisa berinteraksi dengan kamu di Facebook.Cara Mengakses Daftar BlokiranBukalah daftar blokiran dengan cara ketuk tiga garis horizontal di sudut kanan atas (Android) atau sudut kanan bawah (iPhone). Ketuk menu drop-down "Setting & Privacy" lalu pilih "Settings"

Facebook Settings & Privacy
Facebook

Facebook Settings & Privacy

Baca Juga : Cara Download Video di Facebook, Ternyata Cepat dan Gampang!

Di bawah bagian Privacy, pilih "Blocking" untuk melihat daftar lengkap akun yang sudah kamu cegah untuk mengakses profil kamu, mencegah mengirim pesan kepada kamu, atau mencegah muncul di feed Facebook kamu dengan cara apa pun.

menu Blocking di facebook
gadgethacks

menu Blocking di facebook

Cara Mengelola Daftar BlokiranDari ditur sini, kamu bisa membuka blokiran sebuah akun atau memblokir akun baru. Untuk mengembalikan akses sebuah akun terblokir agar bisa melihat profil kamu lagi, maka pilih "Buka Blokir" di sebelah kanan nama mereka pada daftar.

Baca Juga : Status Di Facebook Menurut Penelitian Bisa Perlihatkan Kondisi Jiwamu

Jika kamu ingin memblokir seseorang, klik tanda plus, lalu ketikkan namanya. Setelah kamu menemukan profil mereka, pilih "Blokir" di sebelah nama mereka, untuk mencegah mereka berinteraksi dengan kamu atau melihat profil kamu di Facebook.

Menu membuka blokiran di facebook
gadgethacks

Menu membuka blokiran di facebook

Tapi ingat ya, jika profil kamu sudah diatur ke publik, maka orang tersebut masih dapat melihat profil kamu saat mereka keluar dari akun Facebook mereka. Jadi, jika kamu benar-benar ingin mencegah mereka membuntuti kamu, atur profil kamu ke pribadi ya . (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest