Follow Us

Robot Sperma Bantu Pasangan Agar Punya Momongan

Silvita Agmasari - Jumat, 22 Januari 2016 | 11:06
Robot sperma berbentuk spiral dan mengikat diri di ekor sperma
American Chemical Society/ YouTube

Robot sperma berbentuk spiral dan mengikat diri di ekor sperma

Pembuatan robot dimaksudkan sebagai alat bantu manusia. Mulai dari membantu pekerjaan rumah tangga, hingga membantu kehidupan seksual manusia. Sekarang muncul sebuah inovasi terbaru yakni robot sperma.

Seperti dirangkum Nextren dari Metro, Jumat (22/1/2016), robot sperma dibuat dengan tujuan membantu meningkatkan kesuburan para pria. Meski terdengar aneh, namun tujuan dari robot ini sebenarnya sangat mulia, yakni membantu pasangan yang sulit memiliki keturunan. Cara kerja robot buatan dari kelompok ilmuwan di Integrative Nanosciences di Jerman ini sangat sederhana. Robot berbentuk spiral akan mengikat ekor sperma kemudian menjadi motor penggerak agar dapat menemukan dan berenang menuju sel telur.

Ketika sperma telah terkunci pada sel telur, maka robot yang terbuat dari metal ini akan menjauh dan dapat diangkat kembali.Robot sperma diharapkan bisa lebih mumpuni dibandingkan metode bantu reproduksi lain, seperti inseminasi buatan atau pembuahan in-vitro yang punya tingkat keberhasilan kecil.

Proses untuk memasukkan robot sperma ini dapat dilakukan langsung pada alat reproduksi wanita, lewat mesin MRI, atau petri dish (wadah untuk pengembangbiakan mikro organisme). Para ilmuwan menyatakan masih banyak penelitian lanjutan yang dilakukan sampai robot sperma bisa diluncurkan secara resmi, tapi hasil eksperimen sejauh ini cukup menjanjikan.Simak cara kerja robot sperma dalam video di bawah.

Source : metro.co.uk

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest