Follow Us

Android Huawei P9 Hadir dalam 4 Varian?

Fatimah Kartini Bohang - Rabu, 20 Januari 2016 | 09:48
Desain Huawei P9
PhoneArena

Desain Huawei P9

Tahun lalu, Huawei merilis "Huawei P8" dalam tiga varian. Masing-masing adalah P8 reguler (5.2 inci), P8 lite (5.0 inci), dan P8max (6.8 inci).

Tahun 2016 ini, Huawei berencana menelurkan "Huawei P9" sebagai penerus P8. Disinyalir, Huawei P9 bakal diluncurkan dalam empat varian.

Selain versi reguler, lite, dan max, dikatakan ada versi dengan fitur paling unggul, sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun Nextren, Rabu (20/1/2016).

Versi tersebut digadang-gadang memiliki kapasitas RAM dan memori internal yang lebih mumpuni ketimbang saudara-saudaranya. Versi itu juga digosipkan memiliki kamera berlensa ganda dengan kualitas 12 megapiksel.

Dari segi ukuran, versi ini dikatakan mengusung layar lebih besar dari P9 reguler, namun lebih kecil dari P9max.

Sebagai catatan, P9 reguler diisukan memiliki ukuran layar serupa suksesornya, yakni 5.2 inci. Sementara itu, belum ada kabar terkait ukuran P9max.

Sebelumnya, bocoran spesifikasi Huawei P9 untuk semua varian antara lain teknologi pemindai sidik jari (fingerprint scanner), prosesor octa-core Kirin 950, sistem operasi Android Marshmallow, tombol "home" fisik, dan kamera berlensa ganda.

Prediksi mengatakan Maret mendatang Huawei akan meluncurkan P9. Namun hingga sekarang pabrikan China tersebut belum mengkonfirmasi kebenaran isu tersebut.

Source : Phone Arena

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest