Follow Us

Lenovo Perkenalkan Ponsel Murah "Kembaran" Redmi 3

Fatimah Kartini Bohang - Kamis, 14 Januari 2016 | 10:28
Lenovo Lemon 3
AndroidAuthority

Lenovo Lemon 3

Xiaomi baru saja mengumumkan "Redmi 3", ponsel berspesifikasi tangguh dengan harga relatif murah. Tak mau ketinggalan, Lenovo pun memperkenalkan ponsel serupa bertajuk "Lemon 3".

Dari segi spesifikasi, keduanya tampak identik. Sama-sama mengusung layar 5 inci, prosesor Snapdragon 616 SoC, RAM 2GB, dan kapasitas penyimpanan internal 16 GB.

Dilansir Nextren, Kamis (14/1/2016) dari AndroidAuthority, Redmi 3 dan Lenovo 3 juga dilengkapi kamera berkualitas sama, yakni 13 megapiksel (utama) dan 5 megapiksel (depan).

Soal harga lagi-lagi sama. Keduanya mematok 699 RMB atau sekitar Rp 1,5 jutaan. Lalu, apa yang membedakan? Ada dua hal: kualitas tampilan layar dan kapasitas baterai.

Lemon 3 mengalahkan Redmi 3 untuk soal layar. Lenovo memasang resolusi Full HD 1080p untuk kenyamanan penjajalan ponsel. Sementara Xiaomi merasa cukup dengan tampilan layar HD 720p.

Namun, Redmi 3 lebih unggul untuk kapasitas baterai. Ponsel kelas menengah ke bawah tersebut disokong baterai 4100 mAH. Sedangkan Lemon 3 hanya 2750 mAH.

Lalu, sebaiknya pilih yang mana? Tentu saja sesuai kebutuhan pengguna. Bagi pengguna yang kerap melihat konten visual lewat smartphone, Lemon 3 bisa jadi pilihan. Tapi, bagi pengguna yang selalu beraktivitas mobile dan butuh baterai tahan lama, Redmi 3 mungkin lebih menarik.

Saat ini Redmi 3 dan Lemon 3 hanya tersedia eksklusif di China. Belum jelas kapan keduanya akan masuk ke pasar Indonesia.

Source : Androidauthority

Editor : Oik Yusuf

Baca Lainnya

Latest