Follow Us

Bra Pintar Debut di Las Vegas, Dibanderol Rp 2 Juta

Fatimah Kartini Bohang - Selasa, 05 Januari 2016 | 19:51
Bra pintar bernama
The Verge

Bra pintar bernama

Pakar teknologi memprediksi 2016 sebagai tahunnya wearable device. Mulai dari arloji, gelang, hingga baju, dibuat pintar dengan sisipan sensor yang terhubung ke aplikasi perangkat mobile.

Pada pagelaran CES 2016 di Las Vegas, AS, startup asal Kanada "OmSignal" memperkenalkan wearable device berkonsep "smartbra" atau bra pintar.

Bertajuk "OmBra", bra olahraga tersebut mampu mengukur denyut jantung, tarikan napas, dan kalori yang terbuang saat olahraga, sebagaimana dilaporkan TheVerge dan dihimpun Nextren, Selasa (5/1/2015).

Data pengukuran itu diidentifikasi sensor yang terpatri pada sisi bawah bra. Hasil pengukuran kemudian disalurkan ke aplikasi mobile OmSignal yang bisa diakses pengguna.

Aplikasi OmSignal juga punya fitur bertajuk "OmRun". Saat menggunakan OmBra, OmRun akan menghitung jarak perjalanan yang ditempuh pengguna dan level kelelahan.

Pada level lelah tertentu, OmRun bakal meminta pengguna istirahat. Waktu istirahat yang dibutuhkan pengguna juga terpapar.

Dengan segala fungsinya, OmBra dibanderol seharga 149 dollar AS atau setara Rp 2 jutaan. Untuk mendapatkan bra pintar tersebut, pengguna harus menunggu hingga pertengahan tahun ini.

Source : The Verge

Editor : Reza Wahyudi

Baca Lainnya

Latest