Follow Us

Google Doodle Hari Ini Untuk Novelis Kanada

Deliusno - Senin, 30 November 2015 | 13:02
Senin (30/11/2015), Google Doodle untuk memperingati hari ulang tahun novelis asal Kanada, Lucy Maud Montgomery
Google

Senin (30/11/2015), Google Doodle untuk memperingati hari ulang tahun novelis asal Kanada, Lucy Maud Montgomery

Google selalu menampilkan tampilan khusus di halaman utamanya untuk memperingati hari bersejarah. Tampilan tersebut berupa desain dekoratif logo Google yang biasa disebut Doodle.Google Doodle hari ini, Senin (30/11/2015), memperingati ulang tahun penulis asal Kanada Lucy Maud Montgomery yang ke-141.Doodle tersebut terdiri dari tiga buah animasi yang akan muncul bergantian ketika pengguna me-refresh halaman utama Google. Gambar-gambar ilustrasi tersebut dibuat oleh seorang ilustrator bernama Olivia Huynh.Olivia mengaku sangat menyukai novel karya Lucy Maud Montgomery, Anne of Green Gables. Oleh karena itu, Huynh menggunakan adegan-adegan penting dari novel tersebut sebagai ilham dari Doodle yang dikerjakannya.

Google Doodle
Google

Google Doodle

Doodle pertama memperlihatkan Anne Shirley, karakter utama dari novel tersebut, sedang menulis di secarik kertas. Di sampingnya, terlihat temannya sedang membaca buku.

Google Doodle
Google

Google Doodle

Sedangkan, doodle kedua memperlihatkan Shirley sedang memakan kue, dikelilingi oleh keluarganya. Saat memakan kue tersebut, warna muka Shirley berubah menjadi hijau.Gambar terakhir, memperlihatkan Shirley yang sedang menyeberangi jembatan.Montgomery menulis novel pertamanya pada tahun 1905. Awal karirnya sendiri tidak berjalan begitu mulus. Hasil karyanya ditolak oleh beberapa penerbit.Beberapa tahun kemudian, Montgomery kembali memasukkan hasil karyanya ke penerbit. Bedanya, kali ini ia berhasil. Salah satu novel karangannya yang terkenal adalah Anne of Green Gables. Novel untuk anak-anak tersebut menceritakan petualangan seorang gadis berambut merah, Anne Shirley, di Price Edward Island, Kanada.Novel tersebut menjadi salah satu buku paling populer di Kanada, diterjemahkan ke 20 bahasa, dan terjual lebih dari 50 juta kopi di seluruh dunia. Selain novel tersebut, Montgomery juga menulis ratusan puisi, cerita pendek, dan beberapa novel lain. Lucy Maud Montgomery merupakan wanita asal Kanada pertama yang menjadi anggota dari British Royal Society of Arts dan juga mendapat gelar Officer of the Order dari kerajaan Inggris.

Editor : Reza Wahyudi

Baca Lainnya

Latest