Follow Us

Dua Tahun, 30 Juta PlayStation 4 Terjual

Fatimah Kartini Bohang - Kamis, 26 November 2015 | 20:06
Playstation 4 1 TB
Sony

Playstation 4 1 TB

Hingga Maret 2015 lalu, penjualan Sony PlayStation 4 (PS4) mencapai 20,2 juta unit. Kini, hingga 22 November, angkanya telah meningkat sebanyak 10 juta unit menjadi 30,2 juta.

Angka itu merupakan total dari penjualan global di 124 negara, sebagaimana dilaporkan Engadget dan dihimpun Nextren, Kamis (26/11/2015).

Jika dirata-ratakan, maka dalam periode Maret hingga November, tiap bulannya ada 1,25 juta unit PS4 yang dijual di pasaran. Hal ini tentu merupakan pencapaian tersendiri bagi Sony.

Di kala bisnis smartphone Sony tengah berjuang menghadapi persaingan pasar, bisnis PS nyatanya masih berpihak pada pabrikan Jepang tersebut.

Pun begitu, Sony PS4 tetap dibayang-bayangi kompetitor kuatnya, Microsoft Xbox One. Pada Oktober 2015 lalu, Xbox One mencatat angka penjualan nomor satu.

Game khusus konsol tersebut, Halo 5, juga dinobatkan sebagai game dengan penjualan terbaik bulan lalu.

Tak puas sampai di situ, Xbox one kembali menggelar promo besar-besaran pada momentum "Black Friday" di AS. Mulai 26 hingga 30 November mendatang, Xbox One dijual secara bundle dengan beberapa paket game menarik, khusus untuk pasar AS.

Strategi tersebut untuk mendompleng angka penjualan yang lebih signifikan. Tapi, angka penjualan total Xbox One sejak dirilis dua tahun lalu belum pernah diumbar layaknya PS4 hari ini.

Untuk itu, sulit memutuskan perangkat mana yang lebih diidolakan para gamers, PS4 atau Xbox One. Kalau kamu pilih yang mana?

Source : ENGADGET

Editor : Oik Yusuf

Baca Lainnya

Latest