Follow Us

Marketplace "Travel" Tripvisto Dapat Pendanaan 13,6 Miliar

Reska K. Nistanto - Rabu, 11 November 2015 | 14:42
Pengunjung menikmati keelokan Pantai Tiga Warna di Desa Sendang Biru, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, September lalu. Pantai Tiga Warna menyuguhkan keelokan alam, berpadu dengan nuansa konservasi mangrove dan wisata petualangan.
KOMPAS/DAHLIA IRAWATI

Pengunjung menikmati keelokan Pantai Tiga Warna di Desa Sendang Biru, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, September lalu. Pantai Tiga Warna menyuguhkan keelokan alam, berpadu dengan nuansa konservasi mangrove dan wisata petualangan.

Tripvisto, startup digital asal Indonesia yang bergerak di bidang penyediaan paket tur domestik dan internasional, mendapatkan investasi seri A sebesar 1 juta dollar AS (sekitar Rp 13,6 miliar) yang dipimpin oleh Gobi Partners. Tripvisto akan menggunakan pendanaan ini untuk mengembangkan produk, merekrut talenta, dan memperkuat pemasaran. Sebelumnya, Tripvisto mendapatkan investasi tahap awal dari East Ventures pada bulan Agustus 2014 lalu.Untuk ronde pendanaan kali ini, Tripvisto berencana untuk mengembangkan produk dengan menambah inventori domestik dan internasional, menambah destinasi serta opsi paket untuk setiap destinasi.Selain itu, Tripvisto juga berencana untuk merekrut anggota tim baru khususnya di bidang teknologi, produk, dan pemasaran; serta mengembangkan pemasaran, termasuk menggunakan metode inbound dan content marketing serta periklanan untuk memperkuat bisnis.“Indonesia merupakan negara dengan populasi terbesar di Asia Tenggara dan memiliki pasar travel inbound dan outbond yang sangat menjanjikan," ujar CEO Tripvisto, Sumartok dalam keterangan tertulis yang diterima Nextren."Kami percaya pelajaran yang dipetik Gobi Partners dari Tuniu, sebuah penyedia paket tur terkemuka di Tiongkok, akan membantu kami memperluas bisnis kami dalam skala regional," imbuhnya.Sementara Thomas G. Tsao selaku Managing Partner Gobi Partners mengatakan, “Dengan memanfaatkan momentum dari pertumbuhan ekonomi dan demografis Indonesia, kami percaya Tripvisto akan mampu memberikan pengalaman tur fantastis untuk lebih banyak turis outbond dan domestik di Indonesia.”Tripvisto berkomitmen untuk memberikan pengalaman travel yang lebih menarik kepada traveler Indonesia dengan menghilangkan kerumitan yang sering dijumpai mereka saat merencanakan wisata. Sebagai marketplace tur, Tripvisto bekerja sama langsung dengan operator tur dan agen travel global dan lokal terpercaya untuk menyediakan paket aktivitas dan tur berkualitas untuk masyarakat menengah Indonesia.

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest