Instagram Dikabarkan Berencana Terapkan Fitur Stories Khusus Sekolah

Selasa, 06 November 2018 | 18:17
Pexels

Instagram

Laporan Wartawan NexTren, David Novan Buana

NexTren.com - Fitur stories di dalam Instagram merupakan elemen yang sangat digemari, karena memberikan update langsung mengenai apa yang sedang dilakukan pengguna untuk followernya.

Untuk melebarkan fungsinya, terdengar kabar bahwa Instagram berencana untuk merangkul komunitas yang besar dan belum tergarap.

Komunitas tersebut menurut laporan dari TechCrunch adalah sekolahan,dan fitur itu sendiri rencananya akan dinamakanSchool Stories.

Baca Juga : Social Media Influencer Dituntut Rp 675 Juta Karena Malas Posting di Instagram

Adanya rencana Instagram untuk melebarkan sayapnya ke komunitas sekolah tersebut didapatkan dari tipster Jane Manchun Wong.

Jane sempat melihat kode yang sedang dikembangkan untuk apps media sosial tersebut, dan nama School Stories juga tertulis di sana.

Karena komunitas sekolah lebih sensitif bila dibandingkan dengan masyarakat umum, maka tim Instagram tampaknya mengambil langkah lebih proaktif.

School Stories nantinya akan langsung diawasi secara manual, dan ancaman terhadap anak dan sekolah akan disaring dari sana.

Dengan demikian, komunitas sekolah akan tetap aman dan bersih dari pengaruh yang membahayakan untuk anak.

Pada fitur tersebut, dikatakan hanya orang yang berada di komunitas spesifik dari sekolah tersebut yang bisa melihatnya.

Artinya, pada stories yang berhubungan dengan sekolah A misalnya, hanya siswa, guru, dan alumnisekolah tersebut yang bisa ikut serta di dalamnya.

Baca Juga : Cara Berbisnis di Instagram Lebih Cerdas, Raih Perhatian 1 Miliar Pengguna Aktifnya

Walaupun sebenarnya rencana tersebut masih sangat awal, karena belum ada konfirmasi dari Instagram ataupun pengumuman resmi.

Fitur yang sensitif semacam ini juga tentunya membutuhkan lebih banyak tes dan review untuk menjamin keamanannya.

Namun ada pula berita yang mengatakan bahwa Instagram pada bulan lalu sempat memberikan opsi untuk memasukkan afiliasi sekolah untuk mahasiswa di Amerika, termasuk di dalamnya nama sekolah,kapan dia belajar di sana, dan juga aktivitas lain seperti kegiatan ekskul.

Bila fitur ini benar-benar terwujud, maka akan lebih mudah untuk berbagi event di sekolah dan juga pengumuman menyangkut kegiatan belajar mengajar di sana.(*)

Editor : Kama

Sumber : Engadget

Baca Lainnya