Pengguna Keluhkan Adanya Cahaya Bocor Pada Layar Pocophone F1

Kamis, 11 Oktober 2018 | 06:15

Pocophone F1

Laporan Wartawan NexTren, Rezky Amaliah

NexTren.com -Ternyata sudah banyak penggunaPocophone F1 mengeluhkan adanya kebocoran cahaya pada layarnya. Biasanyadikenal dengan sebutan “screen bleeding”.

Sebenarnya kebocoran cahaya yang terjadi pada Pocophone F1 ini akan terlihat saat handphone dalam keadaan mati.

Masalah cahaya bocor ini juga akan terlihat jelas ketika Pocophone F1 menggunakan wallpaper hitam. Maka akan sangat jelas sekali terlihat screen bleeding ini.

Baca Juga : Pocophone F1 Banyak Masalah, Ini 10 Perbaikan yang Dilakukan Xiaomi

Menghadapi permasalahan ini, akhirnya pihak Pocophoneangkat bicara melalui pernyataan tertulis.

Anak perusahaan dari Xiaomi ini mengelak jika layar berbayang pada Pocophone F1 berasal dari komponen hardware.

Namun, pihaknya mengklaim bahwa masalah screen bleeding yang terjadi pada Pocophone F1 ini berasal dari softwarenya.

“Beberapa layar pada MIUI 9 untuk Pocophone menyediakan desain layar bergradasi, termasuk ketika layar dimatikan. Jadi, ini bukan screen bleeding,”ungkapperwakilan Pocophone melalui akun Twitter @IndiaPOCO.

amel
amel

Screen bleeding Pocophone F1

“Ke depan, layar bergradasi ini telah diberantas pada MIUI 10 yang segera hadir,” begitu yang tertera pada cuitan Twitternya.

Ada seorang pengguna Pocophone F1 yang membalas cuitan dari Pocophone itu. Dirinyamengaku telah menguji coba MIUI 10 dalam versi beta dan layar berbayang tetap tidak hilang.

Baca Juga : Selisih Harga Sejuta, Xiaomi Tipe Ini Dijamin Lebih Baik Dibanding Pocophone F1

Selain soal screen bleeding, masalah lain yang dikeluhkan adalah “edge light dispersion” atau bisa dibilang banyak cahaya yang muncul di tepi handphone.Permasalahan ini mengakibatkan pengguna melihat warna layar menjadi semakin gelap.

Pocophone langsung memberikan statement menanggapi isu edge light dispersion ini. Pihaknya mengklaim jika permasalahan ini hanya dialami dalam jumlah sangat kecil, yakni tak sampai 0,3 persen dari total pengguna.

amel
amel

Pocophone F1

Pocophone juga memberikan pengumuman kepada pengguna jika mengalami masalah ini pada unit yang dimiliki, maka silahkan mendatangiservice center atau layanan purna jual terdekat.

“Di Xiaomi, kami percaya pada prinsip memberikan kualitas terbaik,” menurut pernyataan resmi yang diberikan pihak Pocophone.

Masalah pada Pocophone F1 bukan cuma soal layar. Sebelumnya,permasalahan kamera yang sering eror ketika dipakaijuga sempat dikeluhkan.

Pocophone mengatakan hal tersebutterjadi karenabug yang ada pada software. Saat ini masalah itu sudah dituntaskan.(*)

Editor : Kama

Baca Lainnya