Cara Belanja Online di Situs Luar Negeri Tanpa Kartu Kredit!

Minggu, 07 Oktober 2018 | 22:15
refeed

ilustrasi belanja online

Laporan Wartawan NexTren, Rezky Amaliah

NexTren.com -Sekarangsudah zaman yang dikit-dikit serba online. Apalagi soal belanja.Tidak hanya makin mudah, bahkan harga-harga yang ditawarkan juga cenderung kompetitif.

Belanja online sendiri dapat dilakukan di situs nasional ataupun internasional. Namun untuk berbelanja online di situs internasional, pada umumnya harus menggunakan kartu kredit.

Waduh, kalo nggak punya kartu kredit gimana ya? Nah, sekarang kalian tidak perlu khawatir, karena tim NexTren punya cara belanja online internasional tanpa kartu kredit.

Kamu salah satu penggila belanja online? Suka belanja di situs apa aja? Shopee atau Tokopedia atau Bukalapak?

Baca Juga : Cara Hilangkan Status Online di Whatsapp, Mudah Kalau Pakai WhatsApp Plus

Pernah nggak sih terpikir untuk belanja di banggood.com atau Aliexpress atau Amazon? Karena nggak bisa dipungkiri, barang-barang di situs jual beli online luar negeri itu menarik loh.

Kalau niat sih ada, tapi gimana cara belinya? Kan nggak punya kartu kredit. Tenang kalian nggak perlu khawatir lagi.

Langsung aja nih kita bahas.

Yang pertama, gunakan jasa layanan Doku Wallet. Secara garis besar, layanan ini gratis. Namun sayangnya, kamu hanya bisa berbelanja maksimal sebesar Rp 5 juta rupiah.

Untuk mempergunakan layanan Doku Wallet ini sangat mudah. Kamu cukup kunjungi situsnya, lalu daftarkan diri kamu.

Setelah itu, kunjungi situs belanja online seperti Aliexpress contohnya. Lalu pada metode pembayaran pilih Doku Wallet. Setelah itu kamu hanya perlu mentrasfer sejumlah uang ke rekening bank milik Doku Wallet.

Baca Juga : 3 Hape Merek Jepang Ini Diobral Murah di Indonesia Meski Punya Spek Tinggi

Cara selanjutnya untuk berbelanja online internasional tanpa kartu kredit adalah menggunakan top up balance VCC atau Paypal.

Nah pertama, tentukan dulu mau pakai VCC atau Paypal? Sebenarnya konsep keduanya sih sama aja.

Oh ya buat yang masih belum tahu VCC, VCC itu singkatan dari Virtual Credit Card. Dari namanya saja pasti kalian sudah paham, yaitu sebuah kartu kredit semu.

Kita bahas satu persatu aja ya. Pertama kalau pilih menggunakan VCC. VCC bisa dibeli di situs jual beli nasional, seperti Kaskus atau Tokopedia, dan lain-lain. Biasanya sih harganya kisaran Rp 100 ribuan.

Lalu setelah itu, kamu hanya perlu memasukkan uang ke dalam akun VCC tersebut.

Caranya dengan memintanya kepada seller, tapi tentu aja kalian wajib membayar seller sesuai dengan jumlah kurs yang kalian minta.

Setelah itu, kalian hanya perlu menggunakan VCC tersebut layaknya sebuah kartu kredit biasa.

acehgoonline.com

Belanja Online di Situs Luar Negeri

Kedua, kalau pilih menggunakan Paypal. Tentu saja awalnya kamu diharuskan untuk mendaftar pada situs Paypal. Selanjutnya kamu perlu untuk melakukan verifikasi, dan verifikasi ini membutuhkan sebuah VCC lagi.

Jadi sebetulnya jauh lebih efektif langsung mempergunakan VCC sih, karena ujung-ujungnya kamu juga akan membutuhkan sebuah VCC.

Nah, kalau menurut kalian dua cara di atas cukup rumit, kalian bisa lakukan cara terakhir ini yang tergolong sangat mudah.

Yaitu dengan menggunakan jasa ekspor impor satuan atau perorangan. Pada umumnya jasa ini bisa kamu temukan di situs jual beli seperti Kaskus atau Tokopedia.

Dengan mempergunakan jasa seperti ini kamu akan terima beres. Cukup bayar sesuai harga yang sudah disebutkan si penyedia jasa, selesai.

Baca Juga : Xiaomi Bakal Segera Luncurkan Dua Hape Barunya, Mi Mix 3 dan Mi Note4

Tapi dampak buruknya buat kalian adalah soal harga. Pada umumnya pasti akan jauh lebih mahal ketimbang kalian membelinya sendiri.

Karena dengan cara ini kalian tidak hanya membayar harga barangnya saja, tapi juga harga jasanya. Istilahnya nitip beliin barang gitu loh.

Nah, itu dia cara belanja online internasional tanpa kartu kredit yang pernah tim NexTren cobain. Kalau kalian juga ingin berbelanja online dengan tingkat internasional tapi nggak punya kartu kredit, semoga tips ini bisa membantu.(*)

Editor : Kama

Baca Lainnya