Kurangi Dosis Anak Main Fortnite Online Melalui Monopoly Fortnite

Minggu, 09 September 2018 | 20:05
www.techspot.com

Main Fortnite lebih aman untuk anak melalui Monopoly Fortnite.

NexTren.com – Fortnite sebagai game online yang cukup populer dimainkan kaum milenial belakangan ini ternyata memiliki pemikiran lain untuk mengajak anak bermain game yang aman, yaitu melalui board game legendaris Monopoly.

Jauh dari kekejaman ala kartun yang biasanya terlihat di dalam game Fortnite, board game Monopoly Fortnite justru lebih mengajak pemainnya untuk berangan dan kreatif.

Meskipun menggunakan topik Monopoly, tetapi board game ini jauh dari kata dominasi ekonomi yang mungkin familiar denganmu.

Pada game ini, kamu justru akan memainkan Fortnite, yaitu game berjenis Battle Royale dengan tujuan menghabisi musuh sampai kamu menjadi orang terakhir yang tersisa, dengan sistem Monopoly.

Sebagai gambaran, kamu akan diminta untuk menjalankan pion yang kamu pilih, sama seperti pada Monopoly, untuk berjalan mengitari lintasan dengan lemparan dadu.

Bedanya, kamu akan bertempur melawan apapun yang ada di posisi tempat dadumu berakhir, dan berusaha untuk menang.

Baca juga:Silahkan Download Game Fortnite di Ponsel Non-Samsung, Tapi Ini yang Akan Kamu Dapat

Uang yang biasanya ada di dalam Monopoly digantikan dengan poin darah, yang akan membuatmu kalah bila poin tersebut habis.

Sedangkan untuk menyerang, kamu akan mendapatkan dadu tambahan yang khusus dibuat untuk menyerang dan bertahan dari serangan musuh.

Dengan demikian, pemain dari Monopoly Fortnite akan lebih bergantung kepada keberuntungan, karena dadu memegang peranan penting dalam kemenanganmu.

Bila kamu merasa kurang beruntung dalam melempar dadu, maka sebaiknya kamu berharap masih ada pemain lain yang lebih tidak beruntung.

Kotak yang ada di lintasan board game juga mendapatkan perubahan, dari sebelumnya berisikan informasi mengenai daerah yang bisa dibeli.

www.techspot.com

Gamenya mudah dimengerti dan seru.

Pada Monopoly Fortnite, kamu akan menemukan daerah yang biasanya ada di dalam Fortnite aslinya, dan daerah tersebut memiliki fungsinya tersendiri.

Beragam senjata dan perlengkapan tampaknya akan diserahkan pada kartu yang bisa diambil ketika sampai ke daerah tertentu.

Dengan demikian, kamu akan semakin kuat seiring semakin banyaknya pionmu jauh berjalan, dan melewati titik start, mirip seperti Monopoly pada umumnya.

Baca juga:Akhirnya, Jagoan Cewek Star Wars Bakal Hadir di Game Monopoly

Efek badai yang menjadi ikon spesial di dalam game Fortnite juga dapat ditemui di dalam Monopoly ini.

Pada game Fortnite, pemain harus menghindari badai tersebut, yang dimulai dari ujung luar daerah pertempuran dan bergerak menyempit ke tengah.

Begitu pula dengan Monopoly Fortnite; bedanya kamu akan menemukan kartu yang akan diambil dan menentukan daerah mana yang akan terkena dampak serangan badai.

Setiap pemain yang terkena badai tersebut tentu saja akan terkena luka yang parah, dan akan membuatnya terpuruk ke dalam posisi yang membahayakan.

Bentuk permainannya yang mudah dikuasai, dan juga melibatkan pertempuran antar pemain membuat Monopoly ini lebih seru.

Bila kamu kebingungan untuk memperkenalkan board game kepada anak, atau ingin mengajak anakmu yang ketagihan Fortnite untuk main board game, maka Monopoly Fortnite bisa menjadi opsi yang menarik.

Baca juga:Asian Games 2018 Sukses Hadirkan eSports, Tapi Ditolak Keras Bos Olimpiade

Monopoly Fortnite menurut rencana akan mulai dijual di pasaran pada 1 Oktober 2018 nanti.(*)

Editor : Kama

Sumber : IGN

Baca Lainnya