Proyektor 4K Pintar Optoma UHL55 Mampu Jalankan Perintah Suara

Minggu, 09 September 2018 | 19:05
www.bhphotovideo.com

Optoma UHL55, proyektor 4K dengan dukungan kendali suara.

NexTren.com – Proyektor merupakan bagian yang tidak terpisahkan untuk pekerja kantoran, baik ketika melakukan presentasi atau rapat.

Ingin tampil berbeda dengan proyektor lain yang ada di pasaran, Optoma mengumumkan proyektor barunya yang berbasis Android, Optoma UHL55.

Karena adanya sistem Android di dalamnya, maka proyektor ini menjadi pintar dan mampu menjalankan perintah suara, berkat adanya dukungan Amazon Alexa dan Google Assistant.

Jadi, kamu hanya cukup membawanya ke ruang rapat, dan tampilkan presentasimu hanya dengan mengatakan “Next,” tanpa perlu menekan remote control yang seringkali error karena kehabisan baterai atau sinyalnya terhalang.

Baca juga:Belajar Sejarah Indonesia Lewat Video Mapping dari Proyektor Epson

Selain itu, menggunakan protektor ini juga akan menjadi sangat keren karena kamu bisa bercakap dengan proyektor tersebut, terutama karena adanya Alexa dan Google Assistant.

Terlepas dari kemampuan Optoma UHL55 dalam menerima perintah suara, proyektor ini ternyata tidak main-main kemampuannya.

Pertama adalah adanya dukungan resolusi 4K, sehingga tampilan proyektornya menjadi sangat tajam, terutama bila kamu ingin memberikan presentasi berupa film atau memang ingin menonton film sebagai hiburan saja.

Bila dibandingkan dengan TV layar besar, menonton film di proyektor 4K tentu saja jauh lebih menarik, dan pastinya harus pula didukung oleh permukaan tembok atau layar yang putih bersih.

Baca juga:Google Art Selfie, Sulap Foto Hape Jadi Mirip Lukisan Seniman Kelas Dunia

Proyektor ini juga didukung oleh kemampuan menghasilkan brightness 1500 lumens, artinya kamu bisa menonton tampilan proyektor ini dengan jelas, bahkan di bawah sinar matahari sekalipun.

Optoma UHL55 juga dilengkapi dengan DCI-P3, yang mampu menghasilkan jangkauan warna lebih banyak dibandingkan televisi yang biasanya menggunakan sRGB.

Hal ini menandakan warna yang akan kamu temui ketika menggunakan proyektor ini akan lebih kaya dibandingkan televisi, sehingga warnanya semakin mendekati aslinya.

www.bhphotovideo.com

Susunan konektor bagian belakang.

Berbicara mengenai ketajaman warnanya, proyektor ini mengadopsi HDR10 yang mampu membuat gambar lebih tajam karena tingginya kontras, warna lebih hidup, dan lebih terang dibandingkan televisi biasa.

Semua fitur yang mendukung kualitas gambar tersebut tentunya akan sangat membantu ketika kamu menggunakannya untuk menampilkan infografis atau video yang menampilkan alam.

Baca juga:Sering Lupa Lokasi Parkir Mobil? Tandai Saja Lewat Google Assistant

Menyenggol masalah menonton film, protektor ini dilengkapi oleh dua port HDMI 2.0, sehingga kamu bisa menghubungkannya ke laptop atau komputer, dan menonton film UHD Bluray dari sana.

Atau bila kamu lebih berjiwa petualang, kamu bisa pula menggunakan proyektor ini untuk bermain game, baik di PC maupun game console seperti PS4 dan XBOX One.

Walaupun kamu tentu sajaperlu mengambil jarak yang lebih dibandingkan televisi berlayar besar, tetapi bukan karena radiasi layarnya, melainkan karena kamu akan sulit main bila tidak bisa melihat keseluruhan layarnya.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan proyektor ini untuk memperlihatkan kemampuanmu bermain game di depan banyak orang dan teman, misalnya ketika sedang berada di gathering.

Bila kamu ingin menghubungkan proyektor ini dengan USB, maka kamu bisa menemukan dua port USB A untuk flash drive.

Menariknya, port USB tersebut mampu membaca file dengan format PDF, PowerPoint, dan gambar; artinya kamu tidak perlu lagi menghubungkan proyektor ini ke laptop untuk presentasi, cukup tusukkan USB saja untuk menghemat waktu.

Berkat adanya sistem operasi Android di dalamnya, kamu juga bisa menggunakan marketplace khusus Optoma UHL55 untuk mengunduh aplikasi populer, seperti Netflix dan YouTube, serta menonton menggunakan sambungan jaringan Internet.

www.bhphotovideo.com

Meskipun bisa menggunakan kendali suara, Optoma tetap tidak melupakan remote controller.

Dimensinya sendiri tidak terlalu besar, yaitu 21.8 x 13.5 x 21.8 cm, sehingga bisa kamu bawa di dalam tas ransel ketika ingin melakukan presentasi di luar kantor atau ketika ingin menggunakannya untuk nonton bareng teman.

Menurut kabar terakhir, Optoma UHL55 akan dirilis pada akhir bulan ini, dan sudah mulai bisa dipesan melalui toko online seperti B&H.(*)

Editor : Kama

Sumber : android central

Baca Lainnya