Meski Lebih Kekinian, Vivo Y71 Dianggap Hanya Sebanding dengan Xiaomi Redmi 5A

Sabtu, 25 Agustus 2018 | 21:35
Youtube

Vivo Y71

Nextren.com -Salah satu ponsel terbaru, Vivo Y71, merupakan smartphone besutan Vivo Electronic yang menyasar segmenmid-entry.

Dibanderol dengan harga Rp1,7 Jutaan ponsel ini memiliki daya tarik tersendiri, dilihat dari desainnya yang elegan dengan layar kekinianfull view display.

Ponsel ini disebut-sebut sebagai ponsel yang cukup laris di kelas menengah saat ini bersama dengan Oppo A71.

Meski memperoleh kesan positif dari segi penjualan dan berhasil menarik minat pasar, ponsel ini bisa disebut selangkah dibelakang Xiaomi Redmi 5A.

(BACA : Hanya 3 Merek Hape Yang Bisa Tukar Tambah ke Samsung Galaxy Note9, Ini Syarat dan Daftarnya)

Meski dilihat dari tahun pembuatan dan desain yang ditawarkan, jelas Redmi 5A kalah jauh dari Vivo Y71, namun dilihat dari sudut pandang berbeda maka Xiaomi lebih unggul.

Pasalnya, Xiaomi Redmi 5A yang dirilis pada 2017 silam sudah membawa spesifikasi yang hampir serupa dan hanya selisih tipis dari Vivo Y71 yang dirilis April 2018 ini.

Padahal jelas segmentasi keduanya berbeda, Vivo Y71 yang menyasar segmenmid-entry, sedangkan Xiaomi hanya menyasar segmenlow-entry.

Selain itu dilihat dari layar Vivo yang sudah mengususngFull View Displaydan sudah membawa desain bezel-less tampaknya tak cukup untuk membuatnya lebih unggul.

(BACA : Beredar Samsung Galaxy Note 9 Replika HDC, Harganya Cuma Rp 1 Jutaan)

Meski Xiaomi Redmi 5A hanya memiliki layar lebih kecil dengan ukuran 5 inchi sedangkan Vivo Y71 memiliki ukuran 6.0 Inchi.

Kerapatan piksel dari kedua ponsel nyaris sama dan Redmi 5A memiliki kerapatan piksel 296ppi sedangkan Vivo hanya memiliki kerapatan mencapai 268ppi saja.

Selain itu kualitas kamera yang diusung keduanya sama, dibekali kamera 13 mp di sisi belakang dan 5 mp di sisi depan.

Kedua ponsel ini juga sama-sama ditenagai dengan chipset Snapdragon 425, dan memiliki pilihan memori Ram dan internal yang sama 2/16 GB dan 3/32 GB.

(BACA : Review Infinix Smart 2 - Hape Sefie Sejutaan Saingan Xiaomi Redmi 5A)

Hal itulah yang tampaknya tidak memberikan kesan menonjol pda Vivo Y71, yang memiliki spesifikasi sama persis dengan Redmi 5A.

Selain itu Vivo Y71 unggul kerena terlahir di era lebih modern dengan gaya smartphone yang hampir semuanya mengusung layar lebarfull view display.

Namun, hal ini tak membuat Vivo Y71 terlihat jauh lebih menonjol dari Redmi 5A, kecuali dari sisi Baterai yang lebih jumbo 3360 mAh, sedang Xiaomi Redmi 5A yang hanya 3000 mAh.

Terlebih, menurut harga terbaru, Xiaomi Redmi 5A dijual dengan Harga lebih Murah sekitar Rp1,2 Jutaan sedangkan Vivo Y71 Rp1,7 jutaan.

(BACA :Cara Mudah Buka WhatsApp Saat Layar Terkunci, Jangan Ketinggalan Pesan Doi )

Melihatnya spesifikasi keduanya Xiaomi unggul selangkah lebih maju, pasalnya Redmi 5A yang memiliki usia lebih tua, tetapi sudah memiliki jeroan sama dengan ponsel terbaru.

Di lain pihak Vivo lebih menawarkan gaya layar kekinian dengan harga murah yang mengesampingkan spesifikasi.

Untuk itulah keduanya membawa selera pasar yang berbeda entah dari desain maupun software yang diusungnya, menurut Anda mana yang lebih unggul ?

Artikel ini tayang di intisari.grid.id, dengan judul :Beda Generasi, Vivo Y71 Bisa Dibilang Hanya Sebanding dengan Xiaomi Redmi 5A

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya