Samsung Galaxy Note 9 Resmi Hadir di Indonesia Mulai Rp 13 Jutaan

Kamis, 23 Agustus 2018 | 21:16
samsung

Samsung Galaxy Note9

Nextren.com - Samsung Electronics Indonesia hari ini (23/8), resmi meluncurkan Samsung Galaxy Note9 bagi konsumen di Indonesia.

Seri Galaxy Note telah dikenal sebagai pelopor smartphone dengan dukungan SPen (stylus) yang mendukung produktivitas dan kreativitas pengguna.

Kini Samsung Galaxy Note 9 dilanjutkan menjadi Super Powerful Note dengan performa paling terbaru; yaitu All Day Battery, storage dan RAM lebih besar, S Pen dengan fitur-fitur terbaru dengan konektivitas, kamera smartphone Samsung yang cerdas, plus fitur cerdas lainnya untuk hiburan.

“Samsung Galaxy Note9 hadir sebagai perpaduan antara performa, kekuatan, dan kecerdasan,” ungkap Jaehoon Kwon, President of Samsung Electronics Indonesia.

Teknologi 5G Sedang Giat Dikenalkan, Negara Maju Ini Malah Larang 5G Huawei

Samsung masih menjadi brandnomor 1 di Asia saat ini selama dua tahun berturut-turut.

Diluar dari dugaan pihak Samsung, penawaran Pre-Order telah habis terjual dua kali lebih cepat dibandingkan versi sebelumnya, Galaxy Note 8.

Riset dari Frost & Sullivan menyatakan bahwa 58% pengguna biasa memakai smartphone untuk mengakses aplikasi pekerjaan dan produktivitas.

Sedangkan lebih dari 33% pengguna memakai smartphone sebagai penyeimbang antara pekerjaan dengan kehidupan pribadi.

(BACA : Apple Umumkan Tanggal Perilisan dan Pre-Order iPhone 2018 Miliknya)

Jadi, rata-rata pengguna memakai smartphone sebagai alat produktivitas utama, sekaligus penyeimbang hidup lewat fitur dan kontenhiburan.

Dukungan bagi Produktivitas

Konsumen selalu mengandalkan smartphone hampir untuk semua hal yang mereka lakukan, sepanjang hari, setiap hari.

Baterai Galaxy Note 9 berkapasitas 4.000mAh dan diperkuat prosesor Exynos 9810.

Memahami tingginya aktivitas pengguna, Galaxy Note 9 dilengkapi sistem pendingin Water Carbon Cooling System untuk membantu prosesor bekerja di tingkat optimal.

Tujuannya agar Galaxy Note9 bisa bekerja lancar bahkan saat penggunaan yang berat sekalipun.

(BACA : Setelah Hampir 4 Tahun, Akhirnya Apple Rombak Mini Mac Miliknya)

Sementara S Pen sebelumnya hanya dipakai sebagai alat untuk menulis dan menggambar.

Dengan dukungan Bluetooth Low-Energy (BLE), S Pen

Kini lewat inovasi terbaru, S Pen Galaxy Note9 dapat berfungsi sebagai remote control, juga bisa untuk clicker saat presentasi, playback foto dan video ataupun untuk memotret.

Hanya butuh waktu sekitar 40 detik untuk mengisi daya S Pen hingga penuh, yang bisa dipakai hingga 30 menit atau 200 klik.

(BACA :Manjakan Para Gamer, Huawei P20 Pro Lakukan Pembaruan GPU Turbo )

Produktivitas lebih meningkat lagi karena Galaxy Note9 juga menghadirkan pengalaman layaknya PC dengan menggunakan Samsung DeX.

Pengguna bisa membuat presentasi, mengedit foto, dan menonton tayangan favorit, hanya dengan memakai adaptor HDMI3 yang mudah dibawa-bawa.

Ketika terkoneksi dengan monitor, Galaxy Note9 bisa menjadi desktop virtual dan bahkan berfungsi sebagai layar kedua yang berfungsi penuh. Kamu juga bisa membuat catatan dengan S Pen sambil menonton video.

(BACA :ROG Zephyrus S, Laptop Gaming Tertipis dan Layar Bezelless 144Hz/3ms )

Kamu bisa juga gunakan Galaxy Note9 sebagai trackpad, untuk klik-kanan, drag dan drop, dan gunakan layar multiple dalam sebuah monitor. Menjadi produktif jadi lebih mudah dan bisa dilakukan di mana saja.

Kreasi Foto

Galaxy Note9 memiliki teknologi Intelligent Camera, dengan memaksimalkan AI untuk memotret seperti profesional.

Scene Optimizer mampu mengidentifikasi elemen foto, seperti scene dan subyek, dan menggolongkan secara otomatis menjadi 1 hingga 20 kategori, serta mengoptimalkan secara otomatis berdasarkan kategori.

(BACA : WhatsApp Bentuk Kolaborasi Atasi Pesan Hoax di India, Seperti Apa?)

Hasilnya adalah foto dengan warna terang dan dinamis.

Berikutnya ada fitur Flaw Detection menjawab kebutuhan pengguna yang selalu ingin foto tanpa cela.

Saat memotret, seringkali jepretan pertama hasilnya tidak sesuai dengan keinginan.

Jika terjadi hal demikian, Galaxy Note9 akan menginformasikan jika ada yang tidak sesuai, jadi pengguna bisa menyimpan foto yang sempurna tanpa kehilangan momen.

(BACA : Ginting di Asian Games 2018, Netizen Bandingkan Twitter dan Instagram)

Notifikasi akan langsung muncul apabila foto buram, subyek foto berkedip, lensa kotor, atau backlight yang dapat mempengaruhi kualitas foto.

Kamera belakang Galaxy Note9 dilengkapi Dual Aperture F1.5/F2.4, Super Speed Dual Pixel, HDR, Live Focus serta Super Slow-mo.

Fitur Super Slow-mo ini telah diperbarui dengan kemampuan memilih bagian yang diinginkan dalam video super slow-mo serta memilih durasi 2 atau 4 detik.

Merekam gambar pada kondisi rendah cahaya juga dimiliki kamera depan Galaxy Note9 dengan aperture F1.7.

(BACA : Belum Punya Ponsel Berponi atau Notch Kekinian, Samsung Kena Cibir)

Infinity Display adalah desain ciri khas Samsung, termasuk Galaxy Note9.

Galaxy Note9 punya layar Infinity Display 6.4-inch dengan teknologi 3K (2960x1440) Quad HD+ Super AMOLED.

Tentu saja hal ini memberikan pengalaman multimedia terbaik.

Berdasarkan review Display Mate4, kualitas layar Galaxy Note9 menghasilkan brightness 27% lebih terang dari Note sebelumnya.

(BACA :WhatsApp Bentuk Kolaborasi Atasi Pesan Hoax di India, Seperti Apa? )

Selain itu, tingkat kontrasnya 32% lebih tinggi pada cahaya sekitar yang terang.

Untuk hiburan, ada speaker stereo yang immersive menjadikan Galaxy Note9 sebagai smartphone gaming ideal.

Game Fortnite akan tersedia Secara exclusive untuk Galaxy Note9.

Water Carbon Cooling System di hape ini, mendukung kinerja Galaxy Note9 berjalan dengan sangat baik di seluruh game berat, dengan mencegah pemanasan berlebih hingga 21 persen.

(BACA :Facebook Nakal? Laporkan Saja, Caranya Gampang dan Mudah Kok )

Pengguna dapat memainkan game paling intens dengan kinerja yang kuat dan stabil.

Lewat dukungan kapasitas 6GB RAM dan 8GB RAM serta prosesor yang powerful, maka bermain game tanpa lag bukan lagi menjadi masalah.

Galaxy Note9 dilengkapi speaker stereo rancangan AKG, dengan kualitas audio Dolby Atmos.

YouTube menyebut Galaxy Note9 sebagai Signature Device yang mampu memberikan pengalaman menonton YouTube terbaik di kelasnya.

(BACA : Dua Bulan Peluncuran, Xiaomi Redmi 6A Berikan Potongan Harga)

Dengan memori internal 128GB atau 512GB, plus slot microSD hingga 512GB, maka secara total pengguna Galaxy Note9 bisa menikmati kapasitas hingga 1TB untuk penyimpanan foto, video, aplikasi favorit, dokumen pekerjaan, dan lainnya.

Menurut Jo Semidang, IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, untuk melayani konsumen yang belum mendapatkan Galaxy Note9 pada saat Pre Order, Samsung menyelenggarakan consumer launch serentak di 4 lokasi di 3 kota, yaitu Jakarta di Central Park dan Kota Kasablanka, Surabaya Pakuwon Supermall dan Medan Sun Plaza pada 24 hingga 26 Agustus 2018.

Samsung Galaxy Note akan tersedia dalam warna Midnight Black, Metallic Copper dengan warna S Pen yang sama, serta Ocean Blue dengan S Pen berwarna Kuning pada Consumer Launch akan ditawarkan dengan harga Rp. 13.499.000 (128GB/6RAM) dan Rp. 17.999.000 (512GB/8RAM). (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya