Cara Daftar TCash di Semua Operator, Kini Tak Hanya Untuk Telkomsel

Rabu, 18 Juli 2018 | 13:40
way

Aplikasi TCash

Laporan wartawan Nextren, Wahyu S.Nextren.com - Setelah mengantongi ijin resmi dari Bank Indonesia untuk beroperasi di semua operator, TCash langsung menggeber berbagai programnya.

Salah satunya adalah cashback 50 persen, untuk semua transaksi pertama yang dilakukan dengan TCash di banyak merchant TCASH pilihan di seluruh Indonesia.

Program cashback 50% tersebut berlaku 17 Juli-31 Agustus 2018.Meski kamu punya nomor XL, Indosat, Smartfren atau lainnya, bakal bisa memakai TCash ini.

(BACA :Awas! Baterai Hape Rusak Jika Ada 5 Ciri-ciri Ini )Yang jadi pertanyaan adalah, bagaimana cara daftar TCash ini untuk operator lain?Cara daftar TCash di nomor selain TelkomselSecara umum, proses pendaftaran untuk operator lain terbilang sama dengan pendaftaran TCash untuk nomor Telkomsel.1. Jika hapenya tidak punya fitur NFC, maka calon pengguna harus mengambil stiker NFC di Grapari. Setiap stiker NFC itu punya nomor PIN khusus 12 angka, yang akan melekat dengan nomor operator yang dipakai.

(BACA :WhatsApp Dikabarkan Bakal Punya Sticker Miliknya Sendiri Lho )

2. Setelah kartu didapat dan ditempelkan ke hape, maka calon pengguna harus download aplikasi TCash di Google Play.3. Selama instalasi, calon pengguna mesti memasukkan nomor teleponnya, 12 angka nomor PIN di stiker NFC, dan membuat nomor PIN 6 digit untuk masuk ke aplikasi.

way
way

layanan TCash

4. Setelah aktif, maka pengguna bisa memakai layanan TCash seperti nomor Telkomsel.5. Paket data dari nomor operator lain ini yang akan dikenali oleh aplikasi TCash.

Jadi jika kamu mendaftar memakai nomor Indosat atau XL misalnya, lalu di lain waktu mengakses lewat WiFI, maka akan ditolak.

Hal ini demi keamanan saldo dana di dalamnya. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya