Laporan Wartawan Nextren, Husna Rahmayunita
NexTren.com – Xiaomi boleh dikatakan memiliki cara dagang yang cantik dan cerdas.
Perusahaan tersebut berhasil menjual produk premium dengan harga minimum.
Dengan kata lain, Xiaomi menawarkan spek mumpuni di handset terjangkaunya.
Pada akhir Mei 2018 lalu, Xiaomi yang sering disebut sebagai “Apple Tiongkok” merilis 3 varian.
(BACA:Punya Keunggulan di Keamanan, BlackBerry Bagi Lisensinya ke Ponsel ini)
Ketiganya yaitu: Xiaomi 8, Xiaomi 8 SE dan Xiaomi Explorer Edition.
Tercatat per tanggal 5 Juni, Mi 8 mulai diluncurkan dalam 3 varian RAM dengan harga yang berbeda-beda.
RAM 6GB + 64GB (Rp 6,3 juta), RAM 6GB + 128GB (Rp 6.5 juta), RAM 6GB + 256GB (Rp 7.1 juta)
Hape tersebut diklaim memiliki kualitas juara khususnya dalam segi kamera.
(BACA:Spesifikasi Lengkap Asus ZenFone Ares, RAM 8GB dengan Desain Mewah)
Sedangkan Xiaomi Mi 8 SE (versi murah Mi 8) juga dijual sesuai varian RAM, RAM 4GB+64GB (Rp 3.8 juta) dan RAM 6GB+64GB (Rp 4.3 juta).
Xiaomi Mi 8 dan Mi 8 SE lah konon paling laris manis di pasaran.
Hal tersebut dibenarkan Lei Jun selaku CEO Xiaomi.
Dikutip dari laman Weibo, tercatat 1.026 unit dalam waktu 18 hari. Dan ludes dalam penawaran 97 detik.
(BACA:Ini Kelebihan Youtube Dibandingkan IGTV, Jadi Pindah Nggak Ya?)
Hal tersebut kemudian mendongkrak saham perusahaan.
Pantas kemudian jika Xiaomi 8 Series dijadikan produk unggulan di pangsa Tiongkok.
Di sisi lain, meski laris manis di luar negeri, sayangnya kapan Xiaomi bisa terjual di Indonesia masih misteri.
Mi Fans harus bersabar dahulu. (*)