6 Tips Kecantikan dari Instagram yang Seharusnya Enggak Boleh Kita Lakukan

By Aisha Ria Ginanti, Minggu, 20 Mei 2018 | 02:31 WIB
6 Tips Kecantikan dari Instagram yang Seharusnya Enggak Boleh Kita Lakukan (Aisha Ria Ginanti)

Di era digital seperti sekarang, banyak banget tips-tips kecantikan yang berseliweran di socmed, terutama di Instagram. Mulai dari tips-tips yang tradisional sampai ke tips-tips aneh yang membuat kita menanyakan keefektifannya. Nah daripada coba-coba, kita simak yuk 6 tips kecantikan dari Instagram yang seharusnya enggak boleh kita lakukan.

Baca juga: 3 Hal Penting Wajib Tahu Sebelum Pakai Masker Wajah Saat Muka Sedang Berjerawat

Memutihkan Wajah Dengan Susu Kental Manis

Susu memang dikenal dapat mencerahkan dan menutrisi kulit girls. Makanya enggak heran kalau banyak produk-produk pemutih kulit berbahan dasar susu. Tapi hal itu berlaku pada produk susu yang tidak mengandung gula. Kalau mengandung gula yang cukup banyak seperti susu kental manis sih lain lagi ceritanya.

Membuat Rambut Mengembang dengan Reverse Hair Washing

Reverse hair washing adalah cara pencucian rambut di mana yang dipakai dulu bukanlah sampo melainkan kondisionernya. Katanya dengan melakukan ini rambut akan lebih mengembang. Tapi ternyata teknik ini nggak cocok dilakukan dengan semua jenis rambut lho girls.

Apalagi untuk mereka yang rambutnya kering dan cukup tebal. Bukan rambut mengembang cetar membahana yang didapat, malah rambut ‘megar’ ala singa yang muncul.

Baca juga: Tren Rambut Terbaru 2016 Shag Styles

Mengangkat Komedo dengan Lem

Nah, tips kecantikan satu ini muncul dari akun Instagram @hudabeauty. Ia menggunakan lem untuk mengangkat komedo. Ia bahkan mengklaim hasilnya lebih baik daripada menggunakan plester komedo. Eitsss! Jangan buru-buru mencoba dulu, girls.

Mengangkat komedo dengan lem bisa membuat kulit yang sensitif menjadi iritasi. Yang lebih parah malah jika sisa lem sampai menutupi pori-pori. Komedo hilang, jerawat datang. Hiiiy!

Maskeran dengan Putih Telur Mentah