Program Ramadan Ekstra Tokopedia Diserbu, Transaksi 1 hari Setara 5 Tahun

Rabu, 30 Mei 2018 | 10:35
way

Trending Tokopedia

Laporan wartawan Nextren, Wahyu S.Nextren.com - Budaya belanja online tampaknya kini makin marak di Indonesia.Kemudahan dan harga terjangkau menjadikan belanja online terasa lebih praktis tanpa perlu bermacet-macet.Apalagi banyak bonus dan diskon yang sering digelar berbagai e-commerce.Di bulan Ramadan tahun ini, terlihat hampir semua e-commerce berlomba-lomba membuat program flash sale dan diskon, salah satunya di Tokopedia.

(BACA :Tokopedia Tak Bohong, Ini Bocah Pemenang All New Yaris Asal Jawa Barat )Animo masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi terhadap festival belanja online pertama Tokopedia bertajuk ‘Ramadan Ekstra’ sangat tinggi. Puncak Ramadan Ekstra juga berlangsung meriah dan disiarkan langsung di tiga televisi nasional, bahkan viral di media sosial.Antusiasme masyarakat Indonesia yang begitu besar terhadap Ramadan Ekstra menorehkan sejarah baru bagi perusahaan. Aplikasi Tokopedia berhasil memuncaki Apple Store mengalahkan Facebook, WhatsApp, dan Instagram.

(BACA :Skor AnTuTu Samsung Galaxy Note 9 Bocor, Kok Kalah dari Galaxy S9 +? )

Sementara di Android, Tokopedia juga berhasil menjadi #3 Top Chart di Google Play mengalahkan Facebook dan Instagram. Selain itu, Ramadan Ekstra juga berhasil melayani 65 juta pengunjung, dengan transaksi dalam 1 hari setara dengan 5 tahun.Dikunjungi 65 Juta PengunjungMenurut data Google Analytics, sepanjang bulan Mei 2018, Tokopedia sudah melayani lebih dari 65 juta masyarakat Indonesia yang mengunjungi Tokopedia setidaknya 300 juta kali di bulan ini. Jumlah pengunjung ini setara dengan 11 kali populasi Singapura.

(BACA :Hape Yang Cocok Untuk Internet 4G Unlimited Smartfren dan Cara Daftar )

tribunnews
tribunnews

Tokopedia

Transaksi 1 hari Ramadan Ekstra Setara Dengan 5 TahunTepat di puncak Ramadan Ekstra pada 25 Mei lalu, Tokopedia berhasil mencatatkan nilai transaksi setara dengan akumulasi nilai transaksi sepanjang lima tahun pertama (Agustus 2009 – Juni 2014). Dalam 10 menit pertama saja, berhasil mengalahkan angka transaksi sepanjang tahun pertama Tokopedia berdiri (Agustus 2009 `– July 2010). CEO sekaligus Co-founder Tokopedia William Tanuwijaya mengapresiasi sambutan luar biasa ini.

(BACA :Internet 4G Unlimited Smartfren Cuma Rp 60 Ribu, Ini Detilnya )

“Misi kami untuk mendorong pemerataan ekonomi secara digital selalu menjadi motivasi utama kami dalam berkarya. Kami sangat terharu dan mengapresiasi kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap Ramadan Ekstra,” ujar William Tanuwijaya.Bahkan melihat sambutan luar biasa dari masyarakat, bukan tidak mungkin program Ramadan Ekstra dapat menjadi festival tahunan seperti Black Friday di Amerika Serikat, Boxing Day di Eropa, Single Day di China, atau Big Billion Day di India."Sebuah festival yang sarat dengan kearifan lokal, memberikan kesempatan terbaik untuk memberikan yang terbaik,” tutup William. (*)

Tag

Editor : Wahyu Subyanto