Laporan Wartawan Nextren, Husna Rahmayunita
NexTren.com – Tokopedia mendadak hangat dibicarakan beberapa waktu lalu.
Tepatnya, Jumat (25/05/2018) saat platform online tersebut mengadakan acara flash sale besar-besaran.
Semua barang dijual serba Rp 25 ribu, termasuk perangkat elektronik seperti hape.
Ada juga diskon 99% dalam program shake-shake flash sale yang menawarkan mobil Toyota Yaris seharga Rp 2 juta.
Menggiurkan banget kan?
(BACA:Layanan 4G LTE Diperluas ke Pelosok, XL Jangkau 376 Kota di Indonesia)
Di sisi lain, karena mengusung asas “Siapa Cepat Dia Dapat”, tak semua orang bisa mendapatkan rezeki flash sale Tokopedia.
Kekecewaan netizen pun membanjiri media online, seperti Instagram.
Dan hal yang tak terduga ditemukan Netizen.
Iklan Tokopedia dianggap mirip dengan iklan platform lain, seperti Bukalapak dan salah satu media online.
(BACA:Xiaomi Redmi 5A Jadi Hape Terlaris Ke-3 di Dunia, Kalahkan Galaxy S9)
Tak lain yang dimaksud yakni iklan yang diposting akun @tokopedia hari Sabtu (26/06/2018).
Tampak dalam foto, seorang wanita berkerudung coklat dan berbaju coklat sedang duduk memegang hape dan menjanjikan layanan Ramadan Ekstra bayar di sini (listrik PLN, tiket kereta api, angsuran kredit, pulsa dan MTIX).
Wah, dua platform berbagi model sama?
Netizen pun ramai membajiri kolom komentar postingan baik yang ada di @tokopedia maupun @bukalapak, seperti di bawah ini.
(BACA:Snapcart, Aplikasi yang Bayar Struk Belanjaanmu Lumayan Buat Tabungan)
Mirip bukalapak

:quality(100)/photo/2018/05/27/2062534962.jpg)
Mirip bukala*ak
Mirip bukalapak
Mirip bukalapak dan platform lain
Mirip paltform lain
Di sisi lain ada pula netizen yang tidak memperdulikan hal tersebut dan ada yang kepo dengan akun si bintang iklan.
Salah fokus ke model iklan
Kepo akun model iklan
Tokopedia dan Bukalapak kompakan ngirit nih? (*)