Tak Kalah dari iPhone 16, Xiaomi 15 Pro Punya 5 Fitur dan Spesifikasi Unggul Ini

Rabu, 23 Oktober 2024 | 17:00
Dok. Istimewa

Xiaomi 15 Pro.

Nextren.com – Xiaomi baru saja memperkenalkan smartphone flagship terbarunya, Xiaomi 15 Pro.

Berdasarkan penilaian dari Smartprix, Xiaomi 15 Pro disebut memiliki keunggulan yang tak kalah keren dari iPhone 16. Padahal, seperti diketahui iPhone 16 masih menjadi salah satu produk unggulan Apple yang paling populer saat ini.

Menurut Smartprix, salah satu keunggulan utamanya adalah kapasitas RAM dan daya tahan baterai Xiaomi 15 Pro lebih besar dibandingkan iPhone 16.

Dari segi harga, Xiaomi juga menawarkan nilai yang lebih kompetitif dengan spesifikasi yang lebih baik.

Selain itu, saat ini konsumen dapat memanfaatkan berbagai layanan kredit hp tanpa uang muka, sehingga pembelian Xiaomi 15 Pro menjadi lebih mudah tanpa harus khawatir soal biaya awal.

Bagi Anda yang tertarik untuk memiliki smartphone flagship ini, simak spesifikasi berikut.

1. Menggunakan chipset terbaru

Xiaomi 15 Pro ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 4 terbaru dan menjadi smartphone Android pertama yang menggunakan chipset tersebut.

Sedangkan untuk pilihan warnanya tersedia dalam tiga varian, yaitu Black, White, dan Silver. Xiaomi juga menghadirkan edisi khusus titanium yang akan melengkapi varian dari seri ini.

2. Tiga kamera belakang yang powerful

Untuk seri ini, Xiaomi berkolaborasi dengan Leica demi menyematkan kualitas kamera yang setara dengan kamera profesional.

Xiaomi 15 Pro dilengkapi dengan tiga kamera belakang, salah satunya kamera utama 50 MP yang menggunakan sensor light fusion 900 dengan bukaan f/1.4. Teknologi ini memungkinkan pengambilan foto portrait dengan efek bokeh yang indah serta fokus tajam pada objek, seperti dilaporkan oleh Smartprix.

Kamera utama didukung oleh kamera ultrawide 50 MP dan telephoto 50 MP yang memiliki kemampuan optical zoom hingga lima kali. Fitur zoom itu dilengkapi sensor Sony IMX 858 yang telah teruji dan digunakan pada beberapa flagship Android lainnya.

Untuk kebutuhan selfie, Xiaomi menyediakan kamera depan 32 MP, yang mampu menghasilkan gambar dan video jernih bahkan untuk live shopping.

3. Baterai canggih berkapasitas besar

Dengan dukungan chipset unggul dan kamera canggih, Xiaomi 15 Pro juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 6.000 mAh yang bisa membuat penggunanya bebas beraktvitas tanpa perlu khawatir sering mengecas.

Tidak hanya itu, baterai ini juga didukung oleh teknologi fast charging 90W, wireless charging 80W, serta reverse wireless charging 10W.

Fitur reverse charging memungkinkan Xiaomi 15 Pro berfungsi sebagai powerbank untuk perangkat lain, seperti earphone TWS atau perangkat Bluetooth lainnya.

4. Layar besar dengan refresh rate tinggi

Xiaomi 15 Pro dilengkapi dengan layar lebar berukuran 6,78 inci yang menggunakan panel AMOLED dari TCL, yang mampu menampilkan tampilan lebih cerah bahkan di bawah sinar matahari.

Layar ini juga sedikit melengkung dengan resolusi 2K serta refresh rate 120Hz, yang menjadikannya pilihan ideal untuk para gamer.

Bagi penggemar gaming mobile, refresh rate tinggi sangat penting untuk memastikan visual yang lebih halus dan bebas dari lag.

5. RAM lebih besar dari iPhone 16

Seri iPhone 16 menawarkan RAM sebesar 8GB, sedangkan Xiaomi 15 Pro hadir dengan pilihan RAM 12 GB dan 16 GB.

Kapasitas ini memungkinkan kinerja perangkat tetap optimal saat membuka banyak aplikasi secara bersamaan. Selain itu, dengan RAM yang lebih besar, perangkat tidak akan cepat panas dan kinerjanya akan tetap efisien.

Harga Xiaomi 15 Pro diprediksi akan ditawarkan dengan harga di bawah iPhone 16, sekitar Rp 10 jutaan. Sedangkan iPhone 16 diprediksi keluar di Indonesia dengan harga Rp 12,5 jutaan.

Bagi Anda yang tertarik untuk memiliki Xiaomi 15 Pro dengan pembayaran yang nyaman dan aman, bisa memanfaatkan layanan kredit hp tanpa uang muka dari Kredivo.

Aplikasi fintech ini menawarkan limit pinjaman hingga Rp 50 juta khususnya bagi member premium.

Anda juga bisa mencicil dengan bunga rendah mulai dari 0 persen untuk tenor 1 dan 3 bulan. Jika dirasa tenor kurang fleksibel, masih ada opsi cicilan tenor panjang 6, 12, 18, hingga 24 bulan dengan bunga ringan mulai dari 1.99 persen per bulan.

Kredivo bisa digunakan baik secara online maupun offline, serta sudah bekerja sama dengan ribuan mitra, seperti Erafone, Digimap, iBox, Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Blibli, dan distributor resmi di Indonesia Mi Store di bawah Erajaya.

Sekarang, tak perlu bingung lagi untuk memiliki smartphone flagship Xiaomi 15 Pro. Unduh aplikasi Kredivo di App Store atau Play Store dan daftarkan diri sebagai pengguna premium untuk mendapatkan keuntungan berlimpah dari Kredivo.

Editor : Sheila Respati