Afif Yulistian Bagikan 3 Kegunaan & Manfaat Fitur di Galaxy Z Fold6

Kamis, 01 Agustus 2024 | 12:54

Afif Yulistian, gamers dan konten kreator membagikan pengalamannya menggunakan Galaxy Z Fold6 untuk gaing dan produktivitas

nextren.com - Samsung Electronics Indonesia baru-baru ini meluncurkan Galaxy Z Fold6, dan content creator serta professional gamer, Afif Yulistian, berbagi pengalamannya menggunakan tiga fitur unggulan perangkat tersebut.

Dengan layar besar yang imersif, performa yang andal, AI Composer, dan Multiwindow, Galaxy Z Fold6 telah membuktikan keunggulannya dalam memenuhi kebutuhan produktivitas dan hiburan para penggunanya.

Layar Besar dan Performa Andal untuk Gaming

Afif Yulistian menyoroti performa unggul dan layar besar Galaxy Z Fold6 yang sangat cocok untuk gaming.

"Pokoknya itu buat nge-gaming dan dia nge-gaming juga udah luar biasa bagus. Dengan setting grafis tertinggi, perangkat ini masih bisa digunakan untuk game MOBA pada 120 fps. Layar besar membantu produktivitas saya juga, bisa buka YouTube bersamaan, dan aplikasi lainnya," ujar Afif.

Prosesor Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform di Galaxy Z Fold6 memastikan game berjalan lancar tanpa lag, bahkan dengan grafis tinggi.

Layar Dynamic AMOLED 2X berukuran besar dengan refresh rate hingga 120Hz dan tingkat kecerahan maksimal 2600 nits memberikan pengalaman visual yang tajam dan responsif.

AI Composer untuk Membuat Caption Media Sosial

Sebagai content creator, Afif juga mengandalkan fitur AI Composer untuk membuat caption media sosial.

"Saya sebagai content creator tuh yang paling tergantung seperti yang tadi mas Ilham jelasin adalah AI Composer. Kita sebagai content creator, sebenarnya beberapa kerjaan, ada yang emang sama klien dan segala macam dan kalau bingung cari caption apa yang harus dibuat, kita terbantu banget sama salah satu fitur terbarunya dari Samsung yaitu AI Composer ini," kata Afif.

Dengan AI Composer, pengguna hanya perlu memasukkan instruksi dan memilih gaya bahasa yang diinginkan, seperti kasual, untuk menghasilkan caption yang sesuai dengan konten yang dibuat.

Baca Juga: Samsung Beberkan Alasan Galaxy Z Fold6 Cocok Dipakai Bermain Game

Fitur ini membantu menghemat waktu dan usaha dalam membuat konten media sosial yang menarik.

Multiwindow untuk Riset dan Membuat Konten

Fitur Multiwindow di Galaxy Z Fold6 memungkinkan pengguna membuka lebih dari satu aplikasi secara bersamaan, sangat membantu dalam riset dan pembuatan konten.

"Itu sangat membantu banget karena zaman sekarang kan untuk mencari engagement tinggi sebenarnya tinggal kita research kan. Dari handphone ini sudah ngebantu banget kita untuk me-research beberapa dari sosial media yang emang tinggal kita akses, tinggal kita cari, tinggal kita connecting aja, dari sosial media 1 ke sosial media 2. Oh ternyata bisa nih, banyak yang ini tinggal kita ikutin," jelas Afif.

Dengan layar besar yang mendukung multitasking, pengguna dapat dengan mudah mencari tren terkini, melakukan riset, dan membuat konten yang mendapatkan engagement tinggi, semuanya dilakukan dalam satu perangkat.

Galaxy Z Fold6 kini tersedia di Samsung Store seluruh Indonesia dengan harga mulai dari Rp26.499.000 untuk varian 12GB/256GB.

Samsung Galaxy Fold6

Samsung juga menawarkan berbagai promo menarik, termasuk trade-in cashback hingga Rp2.000.000, bank cashback hingga Rp1.000.000, gratis Samsung Care+ selama satu tahun, serta hadiah senilai hingga Rp1.000.000.

Baca Juga: Bantu HIdup Sehat, Samsung Rilis Galaxy Buds3 Pro & Watch7 Dengan AI

(*)

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya