Unboxing & Hands on realme GT6, HP Kelas Flagship di Harga 7 Jutaan

Jumat, 05 Juli 2024 | 18:40

realme GT6 menjadi perangkat smarpthone yang cukup dinantikan karena akhirnya seri flagship realme kembali ke Indonesia

nextren.com - Realme belum lama ini kembali menghadirkan perangkat realme GT di Indonesia setelah absen sekitar 1 tahun lebih.

Produk terbaru yang menarik perhatian adalah realme GT6, yang diklaim sebagai perangkat flagship dengan berbagai fitur canggih dan desain premium.

Pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas unboxing dan memberikan impresi awal dari realme GT6 serta membahas spesifikasi lengkap yang ditawarkan.

Unboxing realme GT6

Realme GT6 datang dengan kemasan yang berbeda dari perangkat realme sebelumnya.

Kotak berwarna hitam dengan tulisan kuning ini memberi kesan elegan dan mewakili kelas GT series sebagai lini tertinggi dari smartphone realme.

isi dari kotak kemasan realme GT6

Saat pertama kali membuka kotaknya, terlihat betapa realme mengemas produknya dengan rapi dan profesional. Isi dari kemasan realme GT6 sebagai berikut:

  • Kertas panduan pengguna
  • SIM card ejector
  • Casing silikon transparan
  • Kabel USB-A to USB-C
  • Charger 120W
Impresi Awal

Saat pertama kali memegang realme GT6, langsung terasa bahwa perangkat ini memiliki build quality yang solid dan desain yang mewah.

Baca Juga: realme Pamer Spek Kamera realme 13 Pro Series & Teknologi Hyperimage

Tidak ada bagian yang terasa longgar atau tidak pas, menunjukkan kualitas perakitan yang baik.

Material yang digunakan pada bodi perangkat memang cenderung mudah menempelkan sidik jari atau debu, namun hal ini bisa diatasi dengan casing silikon yang disertakan dalam paket pembelian.

Bagian belakang dan depan realme GT6

Bagian belakang perangkat ini memiliki dua tone warna, baik pada varian silver atau hijau, dengan list khusus yang lebih memantulkan cahaya sehingga bisa dijadikan sebagai cermin, khususnya varian warna silver yang lebih jelas.

Layout kamera cukup tipikal dengan banyak smartphone di pasaran, yaitu dua lubang besar bertumpuk dan satu lubang lagi berada di sebelahnya.

sisi samping realme GT6

Pada bagian sampingnya terdapat tombol power dan volume di sebelah kanan, lubang mic, IR Blaster, dan earpiece yang juga berfungsi sebagai speaker di sisi atas.

Sisi kiri polos, dan sisi bawah terdapat port USB-C, mic, dan speaker grill.

Desain layar curved pada realme GT6 memberikan kesan modern dan elegan.

Meskipun bagi beberapa orang, jenis layar ini bukanlah favorit karena cenderung lebih rentan terhadap sentuhan yang tidak diinginkan di tepi layar, namun tidak bisa dipungkiri bahwa layar ini menambah estetika perangkat.

Layar LTPO AMOLED 6.78 inci yang digunakan sangat terang dan tajam, dengan resolusi tinggi yang memastikan kualitas gambar yang jernih dan warna yang hidup.

Baca Juga: realme Siap Pamerkan Teknologi AI Terbaru Lewat realme 13 Pro Series

Penggunaan di bawah sinar matahari langsung pun tidak menjadi masalah, berkat tingkat kecerahan maksimal yang mencapai 6000 nits.

Spesifikasi realme GT6

Realme GT6 hadir dengan spesifikasi yang cukup decent di kelas harganya.

smartphone ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3 dengan fabrikasi 4 nm, yang memastikan performa tinggi dan efisiensi daya yang baik.

Perangkat ini dilengkapi dengan RAM sebesar 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB, memberikan ruang yang cukup untuk menyimpan berbagai aplikasi, foto, dan video.

Baterai berkapasitas 5500mAh pada realme GT6 didukung oleh teknologi pengisian cepat 120W, yang memungkinkan pengisian daya hingga penuh dalam waktu yang sangat singkat.

realme GT6

Layar realme GT6 berukuran 6.78 inci menggunakan teknologi LTPO AMOLED dengan 1 miliar warna, refresh rate 120Hz, dan mendukung HDR.

Tingkat kecerahan layar ini mencapai 1600 nits pada mode HBM dan hingga 6000 nits pada puncaknya, membuatnya sangat ideal untuk penggunaan di luar ruangan.

Pada sektor kamera, realme GT6 dilengkapi dengan kamera belakang 50 MP wide dengan OIS, 50 MP telephoto, dan 8 MP ultrawide, serta kamera depan 32 MP yang dapat menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi.

Dari sisi konektivitas, perangkat ini mendukung Bluetooth 5.4, WiFi 6, USB-C, dan NFC, memastikan kompatibilitas dengan berbagai perangkat dan aksesori.

Baca Juga: Spesifikasi Realme 11 Pro Series: RAM Jumbo dan Kamera 200MP

Dimensi perangkat ini adalah 162 x 75.1 x 8.7 mm dengan berat 191 gram, membuatnya nyaman digenggam dan digunakan sehari-hari.

Dengan harga Rp 7.999.000 untuk varian 12/256 GB, realme GT6 menawarkan nilai yang sangat baik dengan kombinasi spesifikasi dan fitur yang ditawarkan.

Kesimpulan Awal

Secara keseluruhan, realme GT6 menawarkan build quality yang unggul, performa yang kencang, dan desain yang mewah.

Dengan harga Rp 7.999.000, perangkat ini memberikan nilai yang sangat baik dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan.

Meskipun ada beberapa catatan pribadi seperti preferensi terhadap layar curved, namun impresi awal dari realme GT6 sangat positif.

Untuk pengguna yang mencari smartphone dengan performa tinggi, desain elegan, dan fitur lengkap, realme GT6 layak untuk dipertimbangkan.

Baca Juga: Sampai 6000 Nits, Layar realme GT 6 Jadi yang Paling Terang di Pasaran

(*)

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya