nextren.com – Traveloka meluncurkan pembaruan besar pada aplikasi mereka dengan memperkenalkan Traveloka 5.0.
Pembaruan ini membawa serangkaian fitur inovatif, termasuk antarmuka pengguna yang lebih intuitif dan pencarian berbasis kecerdasan buatan (AI) yang canggih.
Fitur pencarian berbasis AI di Traveloka 5.0 dirancang untuk memudahkan pengguna menemukan inspirasi liburan yang lebih personal dan spesifik.
Teknologi AI ini memungkinkan pengguna untuk memasukkan perintah detail, seperti "hotel di Jepang dengan pemandangan pegunungan dan harga di bawah 3 juta rupiah".
Aplikasi kemudian akan memberikan rekomendasi yang sesuai dengan preferensi pengguna.
Menurut Iko Putera, CEO of Transport di Traveloka, pembaruan ini merupakan komitmen perusahaan untuk mendengarkan aspirasi konsumen dan menempatkan mereka sebagai prioritas. "Melalui Traveloka 5.0 - All, For You, kami ingin menawarkan pengalaman wisata yang lebih seamless dan all-in-one. Kami berharap pembaruan ini dapat menyempurnakan kebutuhan perjalanan konsumen yang semakin beragam dalam satu aplikasi saja," ujar Iko.
Selain fitur pencarian berbasis AI, Traveloka 5.0 juga memperkenalkan beberapa layanan unggulan pertama di Indonesia, seperti pemesanan kapal pesiar dan paket wisata lengkap.
Layanan kapal pesiar memungkinkan konsumen untuk menikmati liburan mewah di atas laut dengan berbagai fasilitas unik, sementara paket wisata mencakup seluruh kebutuhan perjalanan mulai dari tiket pesawat, hotel, antar-jemput bandara, hingga atraksi wisata.
Traveloka juga meningkatkan sistem loyalitas dengan Traveloka Points yang lebih mudah dikumpulkan dan digunakan.
Setiap poin bernilai setara dengan 1 Rupiah dan dapat digunakan untuk berbagai transaksi di dalam aplikasi.
Baca Juga: Traveloka Resmi Jadi Distributor Tiket Kapal Disney Cruise Line
Selain itu, Traveloka Priority kini menawarkan lebih banyak keuntungan eksklusif, termasuk layanan VIP Customer Service 24/7 untuk anggota Diamond.
Tahun 2024 menunjukkan peningkatan signifikan dalam industri pariwisata dengan meningkatnya perjalanan domestik dan internasional.
Traveloka mencatat peningkatan pencarian penerbangan domestik lebih dari 20% dan internasional hampir 40% pada kuartal pertama 2024 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
Pemesanan akomodasi juga meningkat lebih dari dua kali lipat pada kuartal kedua 2024.
Melalui kampanye Traveloka 5.0 - All, For You, perusahaan berharap dapat meningkatkan kualitas pengalaman konsumen dalam mengakses berbagai produk perjalanan dalam satu aplikasi.
Pembaruan ini tersedia untuk diunduh di Google Play Store dan App Store. Informasi lebih lanjut mengenai pembaruan ini dapat ditemukan di situs resmi Traveloka.
Baca Juga: Tanpa Pakai Kartu Kredit Masih Tetap Bisa Liburan Pakai PayLater Traveloka
(*)