Inilah Fitur-Fitur Dari TWS Olahraga, Bose Ultra Open Earbuds

Kamis, 27 Juni 2024 | 18:50

Bose Ultra Open Earbuds

nextren.com - Bose telah meluncurkan earphone TWS terbaru yang didesain khusus untuk para pecinta olahraga, yaitu Bose Ultra Open Earbuds.

Earphone ini memiliki desain open-ear yang memungkinkan pengguna untuk tetap mendengarkan musik sambil tetap sadar akan suara dari lingkungan sekitar.

Selain desainnya yang unik, Bose Ultra Open Earbuds juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang membuatnya menonjol di pasar.

Pengaturan EQ

Bose Ultra Open Earbuds dilengkapi dengan fitur pengaturan equalizer (EQ) yang dapat diakses melalui aplikasi Bose Music.

Pengaturan EQ ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan tiga pita frekuensi output suara dari earphone, yaitu bass, mid, dan treble.

Pengaturan EQ di Bose Ultra Open Earbuds

Bose telah merancang pengaturan ini menjadi lebih sederhana sehingga mudah digunakan oleh konsumen.

Pengguna dapat mengatur besaran frekuensi suara sesuai kebutuhan dan preferensi, dari minus 10, 0, hingga plus 10.

Bagi mereka yang menginginkan pengaturan yang lebih cepat dan praktis, Bose juga menyediakan beberapa preset EQ yang sudah di-tune.

Seperti bass boost dan bass reducer untuk menyesuaikan suara bass, serta treble boost dan treble reducer untuk frekuensi tinggi.

Baca Juga: Review Bose Ultra Open Earbuds, TWS Open Ear Pas Untuk Olahraga

Immersive Sound

Untuk meningkatkan pengalaman mendengarkan musik, Bose Ultra Open Earbuds dilengkapi dengan fitur immersive sound atau spatial sound.

Fitur ini mengubah sound stage audio menjadi lebih luas, sehingga pengguna merasa seperti mendengarkan musik di dalam studio atau panggung musik.

Fitur Immersive audio Bose UItra Open Earbuds

Pengalaman ini semakin diperkuat dengan tambahan fitur head detection yang memiliki dua mode: still dan following.

Mode still membuat efek suara tetap stabil di depan pengguna, sementara mode following membuat efek suara mengikuti arah gerakan kepala.

Jika kepala bergerak ke kiri, suara akan terdengar dari kiri, dan sebaliknya.

Multi Point Connection

Bose Ultra Open Earbuds mendukung fitur Multi Point Connection, yang memungkinkan earbud ini terhubung ke lebih dari satu perangkat secara bersamaan.

Semua perangkat yang terhubung akan terdaftar dalam aplikasi Bose dan pengguna dapat mengatur koneksi ini dengan mudah.

Multi Point Connection di Bose Ultra Open Earbuds

Baca Juga: BOSE Kenalkan Fitur Ultra Open Earbuds Lewat Meditasi Sound Healing

Penggantian antar perangkat dapat dilakukan dengan menggunakan tombol shortcut yang dapat diatur melalui aplikasi Bose.

Setiap nama perangkat akan diucapkan melalui voice prompt di earphone untuk menunjukkan perangkat mana yang terhubung.

Selain fitur multi point, Bose Ultra Open Earbuds juga mendukung koneksi dengan beberapa perangkat dari ekosistem Bose melalui teknologi Bose SimpleSync.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyambungkan Bose Smart Soundbar dengan earbud, menciptakan pengalaman suara surround yang lebih menyatu dan meriah.

Tombol Shortcut

Bose Ultra Open Earbuds memiliki tombol fisik yang memudahkan pengguna dalam mengendalikan jalannya lagu atau fitur dari earphone.

Pengaturan tombol shortcut di Bose Ultra Open Earbuds

Tombol ini juga dapat berfungsi sebagai shortcut untuk fitur-fitur yang ada di earphone, dengan gestur tekan satu kali dan tahan.

Dalam aplikasi Bose, pengguna dapat mengatur fungsi tombol pintas ini seperti berpindah mode, mengubah mode audio imersif, berganti perangkat, dan mengakses asisten suara seperti Google Assistant tanpa harus mengucapkannya.

Snapdragon Sound

Salah satu fitur unggulan lainnya dari Bose Ultra Open Earbuds adalah kehadiran teknologi Snapdragon Sound yang dikembangkan oleh Qualcomm.

Baca Juga: BOSE Ultra Open Earbuds Resmi Dijual di Indonesi, Harga 4,999 Juta

Teknologi ini dirancang untuk memberikan pengalaman audio terbaik, baik untuk bermain game, streaming musik, atau melakukan panggilan suara dan video.

Bose Ultra Open Earbuds mendukung fitur Snapdragon Sounds untuk koneksi yang stabil dan dukungan bit suara yang tinggi

Snapdragon Sound menjamin kualitas audio HD pada perangkat yang kompatibel dan menawarkan latensi rendah.

Beberapa kemampuan yang diusung oleh Snapdragon Sound meliputi resolusi audio tinggi (24-bit 96kHz), latensi rendah yang penting untuk pengalaman gaming dan menonton video yang lebih baik, serta sinkronisasi yang lebih baik antara perangkat untuk memastikan suara tetap terjaga dengan baik.

Bose Ultra Open Earbuds adalah earphone TWS yang didesain khusus untuk pengguna yang aktif dan sering berolahraga.

Dengan berbagai fitur unggulan seperti pengaturan EQ, immersive sound, multi point connection, tombol shortcut, dan teknologi Snapdragon Sound, earbud ini menawarkan pengalaman mendengarkan musik yang unik dan berkualitas tinggi.

Meskipun desain open-ear mungkin tidak ideal untuk semua orang, bagi mereka yang mengutamakan kesadaran akan lingkungan sekitar saat berolahraga, Bose Ultra Open Earbuds adalah pilihan yang sangat menarik.

Baca Juga: TWS Open Ear Bose Ultra Open Earbuds Akan Rilis Tanggal 26 Maret

(*)

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya