Rekomendasi 5 Smartphone Terbaru 2024 yang Wajib Masuk Radar Pembelian

Jumat, 21 Juni 2024 | 17:39
ESR Gear

Ilustrasi kamera iPhone 16 dengan lensa periskop

Nextren.com – Bagi Anda yang memiliki rencana untuk membeli atau upgrade smartphone (HP) pada pertengahan 2024, lebih baik jangan terburu-buru.

Sebab, menjelang pertengahan tahun hingga akhir 2024, pabrikan HP umumnya akan meluncurkan produk baru dengan sejumlah fitur yang tak kalah menarik, mulai dari prosesor, kamera, hingga desain yang lebih futuristik.

Peluncuran HP baru juga kerap dilakukan oleh berbagai brand HP ternama, mulai dari iPhone, Samsung, hingga HP Android dari produsen asal China, Xiaomi dan Realme.

Ditambah lagi, Anda juga bisa memanfaatkan layanan kredit HP tanpa DP dari fintech seperti Kredivo untuk membawa pulang HP ini. Dilansir dari berbagai sumber, berikut bocoran HP terbaru yang akan rilis pada Juli hingga Desember 2024.

1. iPhone 16 Series

Meski penjualan iPhone 15 tidak terlalu memuaskan, tetapi sepertinya Apple akan melakukan perbaikan pada seri iPhone 16 yang kemungkinan akan hadir di 2024.

Diperkirakan bahwa Apple akan meluncurkan iPhone 16 series terbaru dengan perbaikan chipset dan kamera, sehingga bisa berkompetisi dengan produsen HP berbasis Android.

Apabila iPhone 16 series sudah rilis di Indonesia, anda bisa mendapatkan smartphone ini di iBox, Digimap hingga Erafone dengan memanfaatkan layanan kredit HP tanpa DP dari Kredivo. Kredit HP ini hadir dengan bunga rendah, yakni 1.99 persen per bulan untuk tenor 6, 12, 18, hingga 24 bulan.

Baca Juga: Tips Bikin Video Stabil di Smartphone ala Konten Kreator Urrofi, Dijamin Aesthetic!

2. SamsungGalaxy Z Flip 6

Ada rumor yang mengabarkan bahwa Samsung merilis Galaxy Z Flip 6 pada Juli 2024. Rumor tersebut makin kuat semenjak hadirnya kabar bahwa HP tersebut sudah lulus Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) di situs resmi Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Samsung Galaxy Z Flip 6 diprediksi akan memiliki baterai yang lebih besar dan juga akan mendapat resolusi kamera yang lebih besar menjadi 50 megapixel, serta chipset Snapdragon 8 generasi 3 terbaru.

3.Samsung Galaxy S25 Series

Meski smartphone flagship ini telah diluncurkan pada awal 2024 dan menggebrak dunia gadget dengan artificial intelligence (AI).

Namun,tidak menutup kemungkinan bahwa di akhir tahun ini akan muncul seri terbaru dari Samsung Galaxy S25 Series dengan peningkatan yang lebih baik.

Apabila Anda adalah pengguna Samsung seri flagship ini dan ingin upgrade, seri ini wajib masuk ke dalam radar untuk dibeli.

Agar keuangan tidak boncos, ada baiknya untuk menabung dari jauh-jauh hari agar pengeluaran tidak mengganggu aliran cashflow.

Baca Juga: ZTE Hadirkan HP Gaming 2 Jutaan Dengan Fitur Langka Dikelasnya

4. Xiaomi 14T

Xiaomi dikenal sebagai brand yang mengeluarkan HP dengan spesifikasi flagship, tetapi harganya cukup terjangkau.

Tahun ini, kabarnya Xiaomi sedang menggarap Series 14T dan 14T Pro yang diperkirakan akan menggunakan operasional sistem Hyper OS pada bulan Agustus 2024.

Salah satu yang paling ditunggu adalah upgrade pada sektor kamera yang memiliki lisensi dari Leica.

5. Google Pixel 9

Bisa dibilang HP bikin gemas pencinta gadget, karena tak kunjung rilis secara resmi di Indonesia.

Namun, darirumoryang sudah banyak beredar di internet, HP ini sepertinya akan dipamerkan di Indonesia pada Oktober 2024. Menurut rumor tersebut juga diketahui bahwaGoogle Pixel 9 akan menggunakan chipset Tensor G4 berbasis Exynos buatan Samsung. Layarnya akan lebih besar, lalu kameranya hanya akan mendapat penyesuaian bukan peningkatan signifikan.

Nah, itulah lima rekomendasi smartphone terbaru yang wajib masuk radar pembelian Anda di 2024. Bagaimana? Masih bingung mau pilih yang mana?

Agar arus keuangan tidak berantakan, jangan ragu untuk memilih layanan kredit HP tanpa DP dari Kredivo yang menyediakan bunga ringan mulai dari 0 persen dan tenor hingga 24 bulan.

Yuk, download aplikasi Kredivo di App Store dan Play Store di HP, lalu dapatkan kesempatan mendapat limit hingga Rp 50 juta untuk membawa pulang smartphone incaran Anda.

Editor : Sheila Respati