5 Rekomendasi HP Terjangkau dengan RAM Lega yang Cocok Buat Content Creator

Kamis, 20 Juni 2024 | 18:00
Dok. Kredivo

Ilustrasi content creator.

Nextren.com – Saat ini, menjadi content creator tidak harus memiliki peralatan mahal, seperti kamera profesional.

Pasalnya, handphone (HP) modern sudah memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni untuk memenuhi kebutuhan para content creator, mulai dari menghasilkan foto dan video dengan resolusi tinggi hingga mengedit konten di berbagai aplikasi kreatif.

Namun, ketika bicara soal HP berspesifikasi tinggi, sebagian besar orang langsung tertuju pada HP flagship seperti iPhone atau Samsung Galaxy generasi terbaru.

Padahal, ada banyak HP dengan harga terjangkau dengan random access memory (RAM) lega yang bisa diandalkan untuk membuat konten. Bahkan, Anda bisa mendapatkannya melalui kredit HP tanpa uang muka.

Baca Juga: Pembelian Gadget via PayLater Terus Meningkat Jelang Lebaran 2023

Berikut lima rekomendasinya.

1. POCO C65

Dok. Istimewa

Pilihan pertama adalah POCO C65 yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 1,4 jutaan. Meski tergolong entry level, HP ini menawarkan kapasitas RAM yang cukup besar di kelasnya, yaitu 6 GB dan 8 GB. Sedangkan memori internalnya terbagi menjadi dua pilihan, yaitu 128 GB dan 256 GB.

POCO C65 pun memiliki ukuran layar yang cukup luas, sekitar 6,74 inci dengan tipe layar IPS LCD beresolusi HD Plus dan refresh rate 90 Hz. Untuk keamanan, layarnya sudah dibekali dengan lapisan antigores Corning Gorilla Glass.

Untuk kebutuhan konten, HP ini dilengkapi tiga kamera beresolusi 50 MP. Resolusi ini cukup andal untuk mengambil foto pada siang hari dengan hasil yang memuaskan.

2. Xiaomi Redmi Note 13

Dok. Istimewa

Xiaomi Redmi Note 13 adalah salah satu lini terbaru dari Xiaomi yang mengunggulkan RAM. Hadir dengan kapasitas RAM hingga 8 GB, Anda bisa menambahkan kapasitas ini dengan penggabungan memori.

HP ini pun mengusung tagline “Every Shot Iconic”, menawarkan kamera dengan resolusi 108 MP yang mampu menghasilkan konten foto dan video yang jernih.

Untuk baterainya, HP ini sudah dilengkapi baterai berkapasitas 5.000 mAh, lengkap dengan pengisian daya cepat sebesar 33 watt.

Dibanderol dengan harga mulai dari Rp2,4 jutaan, Xiaomi Redmi Note 13 bisa menjadi pilihan bagi Anda yang mencari HP terjangkau untuk membuat konten.

Baca Juga: HP Flagship vivo X100 Series Dipastikan Akan Rilis di Indonesia

3. Samsung Galaxy A05s

Dok. Istimewa

Selanjutnya, pilihan HP terjangkau dengan RAM lega adalah Samsung Galaxy A05s. Dibanderol dengan harga Rp 2,1 jutaan, HP ini dilengkapi kapasitas RAM hingga 6 GB dan dukungan memori internal sebesar 128 GB.

Untuk mendukung pembuatan konten yang lebih mulus, HP ini dibekali Snapdragon 680 yang terkenal dengan performanya yang kencang.

Pada bagian belakang, Samsung Galaxy A05s juga hadir dengan tiga kamera yang terdiri dari kamera utama atau wide angle beresolusi 50 MP, serta depth camera dan macro camera yang masing-masing beresolusi 2 MP. Komposisi yang bisa cukup jadi andalan untuk mengambil konten di berbagai aktivitas Anda.

4. Infinix Note 40

Dok. Istimewa

Infinix Note 40 merupakan HP entry-level yang dirilis ke pasar Indonesia pada Maret 2024. HP ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 2 jutaan.

HP ini menawarkan kapasitas RAM sebesar 8 GB dan memori internal sebesar 256 GB. Layarnya menggunakan AMOLED yang bezelnya tipis, sehingga membuat tampilannya lebih elegan.

Kamera HP ini memiliki resolusi 108 MP dan didukung dengan sejumlah fitur menarik. Salah satunya, fitur Lossless 3x SuperZoom yang memungkinkan Anda mengambil gambar dari jarak jauh secara detail.

Anda juga bisa memanfaatkan beberapa fitur pendukung pembuatan konten lainnya, seperti fitur Vlog Clipper untuk mengedit video dan Dual Video untuk merekam kamera depan serta belakang secara bersamaan.

Baca Juga: Ini Perbedaan Xiaomi Garansi Distributor vs Garansi Resmi, Hati-Hati Ya!

5. iPhone SE 3rd Gen

Dok. Istimewa

Bagi Anda yang tidak bisa berpindah hati dari produk Apple, tetapi memiliki budget terbatas, iPhone SE 3rd Gen bisa menjadi pilihan. HP ini dibanderol sekitar Rp 7 jutaan. Dengan kapasitas RAM 4 GB, HP ini menawarkan pilihan memori 64 GB, 128 GB, dan 256 GB.

iPhone SE 3rd Gen juga hadir dengan chipset A15 Bionic yang performanya diklaim setara dengan iPhone 13 series.

Untuk pembuatan konten, kualitas kamera iPhone tidak perlu diragukan lagi. HP ini memiliki satu kamera utama beresolusi 12 MP yang sudah dibekali dengan fitur Autofocus, Optical Image Stabilization, dan Quad-LED Dual-tone Flash.

Ada juga fitur Smart HDR 4 dan Photographic Style yang membuat kamera ini bisa menghasilkan gambar dengan banyak variasi.

Itulah lima rekomendasi HP terjangkau dengan kapasitas RAM yang besar di kelasnya. Anda pun bisa membelinya secara online di website resmi masing-masing brand atau di e-commerce, seperti Lazada, Tokopedia, dan Blibli.

Pembayaran yang ditawarkan pun kini lebih fleksibel. Tak hanya secara tunai atau kredit pakai kartu kredit, Anda juga bisa mencoba layanan kredit HP tanpa uang muka dari fintech yang sudah bekerja sama dengan e-commerce atau toko offline.

Salah satu fintech yang menyediakan layanan kredit HP tanpa uang muka di ribuan merchant online maupun offline adalah Kredivo. Kredivo tak hanya menyediakan layanan di website Xiaomi dan Samsung, tetapi juga di e-commerce seperti Lazada, Tokopedia, dan Blibli, serta toko offline seperti iBox, Erafone, Digimap, dan Digiplus.

Ada dua opsi layanan kredit yang diberikan oleh Kredivo. Pertama, opsi cicilan 0 persen dengan tenor 1-3 bulan untuk pengguna akun Premium. Kedua, opsi cicilan dengan tenor 6, 12, 18, dan 24 bulan maksimum dengan suku bunga rendah mulai 1.99 persen per bulan.

Tertarik untuk mencoba layanan dari Kredivo? Anda bisa download aplikasi Kredivo di Google Play Store atau App Store dan daftar sebagai akun Premium. Lalu, dapatkan kesempatan untuk mendapatkan limit maksimal hingga Rp 50 juta.

Editor : Sheila Respati