ASUS Raih Penghargaan Bidang Keberlanjutan & Inovasi di Computex 2024

Sabtu, 08 Juni 2024 | 14:47

ASUS meraih beberapa penghargaan dalam ajang Computex 2024 di Taiwan

nextren.com -ASUS kembali menunjukkan keunggulannya di bidang teknologi dengan meraih sejumlah penghargaan bergengsi pada ajang Computex 2024.

Dalam gelaran tersebut, ASUS berhasil membawa pulang beberapa Best Choice Awards di berbagai kategori, termasuk penghargaan bergengsi Golden Award dan Sustainable Tech Special Award.

Prestasi Tertinggi Golden Award

ASUS Republic of Gamers (ROG) Matrix Platinum GeForce RTX™ 4090 24GB GDDR6X dinobatkan sebagai penerima Best Choice Golden Award.

Penghargaan ini diberikan atas inovasinya dalam penggunaan senyawa termal logam cair, yang pertama kali diaplikasikan pada GPU die untuk meningkatkan kinerja termal dan akustik secara signifikan.

Dengan sistem pendingin canggih, termasuk coldplate khusus, radiator 360 mm, dan kipas magnetik daisy-chainable, kartu grafis ini memberikan visual gaming yang superior dengan boost clock mencapai 2700 MHz.

Teknologi DLSS 3 dan core Tensor generasi keempat dari NVIDIA® turut mendukung performa hebat ini.

Keberlanjutan Terbaik

Penghargaan lain yang tak kalah prestisius adalah Best Choice Green Award yang diterima oleh ASUS AirVision M1.

Produk ini dikenali sebagai perangkat yang menggabungkan unsur keberlanjutan, teknologi canggih, dan desain portabel.

AirVision M1 merupakan wearable display yang menampilkan layar OLED Mikro FHD dengan kecerahan 1100 nits dan gamut warna DCI-P3 95%.

Baca Juga: ASUS Zenfone 11 Ultra Dipastikan Hadir di Indonesia Tanggal 11 Juni

Dengan konsumsi daya rendah hanya 2 watt dan mode optimasi daya yang efisien, perangkat ini juga hadir dalam kemasan bebas plastik, menunjukkan komitmen ASUS terhadap keberlanjutan.

Penghargaan Lainnya

Selain ROG Matrix Platinum GeForce RTX 4090 dan AirVision M1, ASUS juga meraih penghargaan untuk beberapa produk unggulannya lainnya.

ASUS ZenScreen Fold OLED MQ17QH, ProArt P16, dan ASUS VU Nano-ion series menerima Category Awards dalam bidang Computer & System.

ROG Zephyrus G16 juga diakui dalam kategori yang sama.

Tidak ketinggalan, ROG Ally memenangkan kategori Gaming & Entertainment, sementara software MuseTree mendapatkan penghargaan dalam kategori AI, Big Data & Cloud Computing.

Co-CEO ASUS, S.Y. Hsu, menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan bukti dari komitmen ASUS dalam mengembangkan teknologi AI yang inovatif dan memberikan pengalaman luar biasa bagi pengguna.

"Penggunaan teknologi AI yang inovatif serta terciptanya pengalaman luar biasa bagi para pengguna merupakan inti dari semua yang kami lakukan di ASUS," ujarnya.

Senada dengan Hsu, Co-CEO ASUS lainnya, Samson Hu, menambahkan, "Menerima penghargaan bergengsi di gelaran Computex 2024 merupakan bukti dedikasi serius kami dalam menciptakan teknologi inovatif sekaligus pengalaman pengguna yang luar biasa."

Penghargaan-penghargaan ini memperkuat posisi ASUS sebagai pemimpin dalam industri teknologi, yang terus berinovasi dan berkomitmen pada keberlanjutan.

Dengan berbagai penghargaan yang diraihnya, ASUS tidak hanya menunjukkan kepiawaiannya dalam menciptakan produk berkinerja tinggi, tetapi juga komitmennya terhadap keberlanjutan dan inovasi teknologi, yang diharapkan dapat terus memberikan solusi luar biasa bagi pengguna di berbagai industri.

Baca Juga: ROG Ally X Resmi Rilis, Bawa Peningkatan & Perbaikan Dari Sebelumnya

(*)

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya