ASUS Hadirkan Vivobook S15 (S5507), Laptop Dengan Snapdragon X Elite

Selasa, 21 Mei 2024 | 22:18

ASUS memperkenalkan laptop dengan chipset snapdragon Elite X, Vivobook S15

nextren.com– ASUS telah meluncurkan Vivobook S 15 (S5507), laptop pertama yang dilengkapi dengan platform Snapdragon® X Elite dan menghadirkan aplikasi AI eksklusif dari ASUS.

Acara peluncuran ini diadakan dalam acara bertajuk "Next Level. AI Incredible" dan menandai kolaborasi ASUS dengan Microsoft dan Qualcomm untuk menghadirkan pengalaman AI terbaik melalui Copilot+ PC pertama di dunia.

S.Y. Hsu, Co-CEO ASUS, menyatakan bahwa peluncuran Copilot+ PC ini menandai era baru dalam personal computing.

ASUS memperkenalkan laptop dengan chip Snapdragon Elite X, Vivobook S15

"Peluncuran ini merupakan momen penting yang kami percayai akan menjadi standar laptop masa depan serta akan mengubah cara kita beraktivitas," ujar Hsu.

Vivobook S 15 menghadirkan efisiensi daya yang belum pernah ada sebelumnya pada laptop berbasis Windows 11, dengan daya tahan baterai hingga 18 jam.

Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan layar ASUS Lumina OLED 15,6 inci beresolusi 3K 120 Hz, sistem audio dari Harman Kardon dan Dolby Atmos®, serta desain portabel dengan bobot hanya 1,42 kg dan ketebalan 14,7 mm.

Mark Linton, VP Device Partner Sales di Microsoft, mengungkapkan kegembiraannya atas kolaborasi dengan ASUS yang memungkinkan pengenalan perangkat inovatif seperti Vivobook S 15.

“Vivobook S 15 akan menjadi perangkat pertama yang hadir dengan Copilot in Windows, Recall, dan Cocreator yang akan memperlihatkan potensi dari on-device sekaligus cloud-based AI yang bekerja bersama,” kata Linton.

Presiden sekaligus CEO Qualcomm Incorporated, Cristiano Amon, juga menyatakan kebanggaannya atas kolaborasi dengan ASUS yang terus menghasilkan inovasi teknologi terdepan.

"Kami menantikan kolaborasi selanjutnya bersama ASUS yang akan menghadirkan perangkat inovatif seperti halnya Vivobook S 15," ujar Amon.

Baca Juga: Review ASUS Zenbook 14X OLED UM5401QA, Laptop Kerja Performa Tinggi dan Mewah

Fitur-Fitur Unggulan

Vivobook S 15 dilengkapi dengan Snapdragon® X Elite dan NPU terintegrasi Qualcomm® Hexagon™ yang menawarkan performa pemrosesan neural engine sebesar 45 TOPS.

Berbagai fitur AI terkini termasuk Windows Studio Effect dan ASUS AiSense Camera memberikan kemampuan seperti presence-detection dan auto-frame yang ditenagai AI.

Dengan ketebalan hanya 14,7 mm dan bobot 1,42 kg, Vivobook S 15 dirancang untuk portabilitas maksimal.

Baterai 70 Wh-nya mampu bertahan hingga 18 jam, dilengkapi teknologi pengisian cepat melalui ASUS USB-C® Easy Charge.

ASUS vivobook S15

Vivobook S 15 menyediakan port yang lengkap dan canggih, termasuk dua port USB4 Type-C, dua port USB 3.2 Gen 1 Type-A, satu port HDMI 2.1, satu microSD card reader, serta satu combo audio jack.

Dilengkapi juga dengan WiFi 7 untuk kecepatan koneksi hingga 5,8 Gbps.

Layar ASUS Lumina OLED 15,6 inci beresolusi 3K dan refresh rate 120Hz memberikan visual yang kaya dan akurat.

Sistem audio dari Harman Kardon dan Dolby Atmos menghadirkan suara yang lebih kaya dan detail.

ASUS Vivobook S 15 (S5507) akan segera tersedia di Indonesia, menawarkan inovasi dan teknologi terdepan untuk pengalaman personal computing yang lebih baik.

Baca Juga: Hadir Dalam Versi Terbalik, ASUS TUF TR120 Hadir Dengan Lampu RGB

(*)

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya