Unboxing & Impresi Infinix Note 40: Makin Mewah & Canggih di 2 Jutaan

Kamis, 21 Maret 2024 | 17:00

Infinix Note 40 hadir dengan fitur pengisian daya secara wireless di kelas harga 2 jutaan

nextren.com - Infinix Indonesia kembali menghadirkan perangkat smartphone menarik dengan peluncuran seri terbarunya, Infinix Note 40.

Ponsel pintar ini membawa sejumlah fitur menarik, termasuk pengisian daya secara nirkabel (wireless charging) dan dukungan casing dengan teknologi magnetik.

Dalam artikel ini, kami akan membahas pengalaman unboxing serta impresi awal terkait Infinix Note 40 di yang dijual dengan harga 2 jutaan saja.

Unboxing

Seperti tradisi sebelumnya, Infinix membawa pengalaman unboxing yang menarik dengan paketan yang komprehensif.

Di dalam kotak pertama, Anda akan menemukan Infinix Hot 40 lengkap dengan aksesori standar seperti kabel pengisian USB-C, charger 45 watt, dan beragam perlengkapan lainnya.

Isi dari kotak pembelian Infinix Note 40, 1 unit Infinix Note 40, case dengan magnet, voucher MLBB, anti gores, kit untuk memasang anti gore, kertas panduan, charger 45 watt, dan kabel USB-A to USB-C

Namun, yang membuatnya menonjol adalah kotak kedua yang berisi sebuah power bank magnetik.

Power bank ini, dengan kapasitas 3020mAh, menjadi tambahan yang sangat berguna dengan kemampuan pengisian daya nirkabel.

Wireless powerbank yhang datang di kotak pembelian Infinix Note 40

Magnet yang terdapat pada power bank memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menempelkannya pada belakang casing ponsel.

Selain itu, dalam kotak juga disertakan casing dengan desain magnetik yang mendukung aksesori pengisian daya nirkabel dan berbagai aksesori lainnya.

Pembelian offline dari Infinix Note 40 akan mendapatkan TWS XE29 yang dibekali kemampuan pengisian daya secara wireless

Infinix juga menambahkan gift sebuah earphone wireless, XE29 yang memiliki kemampuan pengisian daya secara wireless.

Baca Juga: Uji Kemampuan Gaming Infinix Hot 40 Pro, Cocok buat Gaming di 2 Jutaan

Impresi awal

Mengenai desain, Infinix Note 40 tetap mempertahankan kesan mewah dari generasi pendahulunya.

Dengan bentuk persegi panjang dan frame yang rata, ponsel ini terlihat elegan.

Sisi sisi dari Infinix Note 40

Bagian belakangnya dilengkapi dengan hump kamera yang cukup besar dengan 4 lingkaran, di mana 3 lingkaran merupakan modul kamera dan satu lagi adalah LED flash ringlight yang akan memberikan cahaya lebih merata.

Penambahan aksen titik warna merah memberikan kesan smartphone yang menonjolkan kemampuan kameranya.

Bagian depan dan belakang Infinix Note 40

Material belakang ponsel tersedia dalam finishing matte yang halus, sementara frame menggunakan bahan plastik yang solid.

Layarnya hadir dengan bezel yang sangat tipis, menambah kesan modern pada ponsel ini.

Pada bagian samping terdapat tombol power dan volume, sementara bagian bawah menyediakan port USB-C, slot kartu SIM hybrid, dan speaker.

Label "Sound By JBL" menunjukkan kolaborasi antara Infinix dan JBL dalam penyempurnaan kualitas audio ponsel ini.

Baca Juga: Membuktikan Klaim Gameplay Free Fire 90 FPS di Infinix Hot 40 Pro

Spesifikasi

Infinix Note 40 menjanjikan performa tangguh dengan dibekali chipset MediaTek Helio G99 Ultimate yang dipadukan dengan RAM sebesar 8GB dan penyimpanan internal sebesar 256GB.

Skor AnTuTu Infinix Note 40

Layarnya hadir dalam ukuran 6,78 inci dengan panel AMOLED yang menghadirkan tampilan yang jernih dan responsif, serta refresh rate sebesar 120Hz untuk pengalaman visual yang halus.

Ponsel ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 5000mAh yang mendukung pengisian daya kabel hingga 45 watt dan pengisian daya nirkabel hingga 20 watt.

Fitur pengisian daya nirkabel ini memungkinkan pengguna untuk mengisi daya ponsel dengan mudah dan nyaman tanpa harus menggunakan kabel.

Sementara itu, sektor fotografi dari Infinix Note 40 juga tidak kalah menarik dengan kamera belakang yang terdiri dari sensor 108MP utama yang didukung oleh dua sensor 2MP lainnya.

Hasil foto Infinix Note 40

Di bagian depan, terdapat kamera selfie 32MP untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi.

Fitur tambahan seperti dual speaker, dukungan dual SIM card nano, dan sensor sidik jari dalam layar menambah nilai dari ponsel ini.

Dengan harga penjualan awal yang menarik sebesar Rp 2,499,000, Infinix Hot 40 series menawarkan kombinasi yang menarik antara kinerja yang tangguh dan fitur-fitur canggih yang memenuhi kebutuhan pengguna modern.

Sedangkan harga SRP dari HP ini adalah Rp 2,799,000.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Infinix Note 40 menawarkan penampilan mewah dalam kelas harga yang terjangkau.

Desainnya yang elegan dengan bezel tipis dan bodi yang ramping menunjukkan bahwa ponsel ini layak untuk diperhitungkan di pasar smartphone kelas menengah.

Infinix Note 40

Meskipun beberapa mungkin tidak menyukai desain hump kamera yang besar, pemilihan material panel belakang yang tepat menunjukkan karakteristik kelas atas.

Selain itu, ponsel ini juga ringan dan tipis, menambah kenyamanan pengguna dalam penggunaan sehari-hari.

(*)

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya