Monitor ASUS ROG Strix 27 Inch Terbaru Punya Stand Lebih Ringkas

Senin, 18 Maret 2024 | 20:11

ASUS memperkenalkan ROG Strix XG27UCS dan XG27ACS, monitor 27 inch dengan desain stand yang lebih rapih dan tatakan HP

nextren.com- ASUS Republic of Gamers (ROG)mengumumkan seri terbaru line up monitor mereka, yaitu ROG Strix XG27UCS dan XG27ACS.

Dalam siaran pers yang dirilis hari ini, kedua monitor inimemiliki desain stand yang lebih ringkas, penyangga HP, konektivitas USB-C® yang disematkan untuk pengaturan yang lebih rapi, serta teknologi GamePlus yang didukung oleh kecerdasan buatan.

Keduanya menawarkan pengalaman visual dan kinerja gaming terbaik untuk para penggemar gaming.

Fitur Unggulan ROG Strix XG27UCS &XG27ACS

Monitor ASUS ROG Strix terbaru, XG27UCS (4K 160 Hz) dan XG27ACS (1440p 180 Hz) dilengkapi dengan response time 1 ms, salah satu yang terkecil dibandingkan dengan standar industri lainnya.

Desain stand yang lebih ringkas dan penyangga perangkat seluler di bagian bawah membuatnya lebih praktis dalam penggunaan sehari-hari.

Selain itu, kompatibilitas dengan NVIDIA® G-sync® dan variable refresh rate (VRR) default menjadikannya pilihan ideal untuk pengalaman gaming yang mulus dan bebas tearing.

ASUS ROG Strix XG27ACS

Teknologi High Dynamic Range (HDR) dan gamut DCI-P3 yang luas memberikan kualitas yang lebih baik, sesuai dengan standar sertifikasi DisplayHDR™ 400.

Tidak ketinggalan, opsi konektivitas yang luas termasuk DisplayPort™ 1.4, HDMI® 2.0, dan USB Type-C® dengan mode DP Alt, memastikan ketersediaan untuk berbagai perangkat dengan berbagai kebutuhan.

Kedua monitor ini menawarkan tampilan yang mengesankan dengan panel Fast IPS, masing-masing dengan refresh rate 180 Hz dan 160 Hz serta response time 1 ms gray-to-gray (GTG).

Baca Juga: ASUS Indonesia Pastikan Rilis ROG Phone 8 Series Tanggal 20 Maret

Hal ini memastikan visual aksi yang sangat halus, memberikan keunggulan bagi para gamer yang mengutamakan kinerja dalam permainan yang kompetitif.

Kompatibilitas G-sync dan Extreme Low Motion Blur Sync (ELMB Sync) memastikan monitor XG27UCS dan XG27ACS menampilkan gameplay tanpa tearing dan sangat halus.

ASUS ROG Strix XG27ACS

Sertifikasi DisplayHDR 400 dan gamut DCI-P3 yang luas memberikan pengalaman HDR yang mendalam.

Dengan teknologi ASUS Variable Overdrive 2.0, monitor dapat menyesuaikan pengaturan overdrive secara dinamis untuk visual yang optimal.

Teknologi GamePlus yang didukung oleh kecerdasan buatan memungkinkan monitor untuk menganalisis adegan secara real-time dan menyesuaikan crosshair GamePlus untuk meningkatkan akurasi.

Selain itu, fitur Dynamic Shadow Boost akan mencerahkan area gelap tanpa mengorbankan detail di area terang, mempermudah gamer dalam situasi minim cahaya.

Dengan berbagai pilihan konektivitas, pengguna dapat dengan mudah menyambungkan monitor dengan PC, laptop, atau konsol game favorit mereka.

Software ASUS DisplayWidget Center memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pengaturan monitor dengan mudah melalui antarmuka yang intuitif, tanpa harus mengakses menu OSD.

Baca Juga: Bawa Dukungan AI, ASUS TUF A16 Hadir dengan CPU AMD 8040 Series

Harga dan Ketersediaan

Kedua monitor ini telah tersedia secara global, XG27ACS dengan harga mulai dari $269 (Rp 4,2 juta), sedangkan XG27UCS akan segera tersedia dengan harga $449 (Rp 7 Juta).

Kedua monitor ini juga dikemas menggunakan bahan bersertifikat FSC Mix yang ramah lingkungan sebagai komitmen ROG terhadap keberlanjutan.

(*)

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya