Menurut Pakar, Ini Fitur AI di Galaxy S24 Untuk Tingkatkan Skill & Bakat

Senin, 04 Maret 2024 | 13:07

Samsung Galaxy S24 series dengan Galaxy AI disebut bisa meningkatkan skill dan bakat dari pengguna

nextren.com - Pengembangan teknologi AI terus memberikan kemajuan signifikan dalam kehidupan sehari-hari.

Dari aktivitas produktif hingga pengembangan bakat individu, Galaxy S24 Series menawarkan fitur-fitur inovatif yang mengubah cara kita berinteraksi dengan teknologi.

Pendapat dari pakar AI ternama, Irzan Raditya, CEO Kata.AI, menyoroti betapa fitur-fitur Galaxy AI ini dapat meningkatkan skill dan bakat penggunanya.

Sejak kemunculan generasi Z, teknologi AI telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari.

Generasi ini tidak hanya terbiasa dengan teknologi, tetapi juga memiliki minat yang mendalam terhadap perkembangan AI.

Menurut survei Google, sebanyak 35% dari generasi Z menggunakan AI untuk mengedit foto dan video melalui smartphone mereka.

Selain itu, 29% dari mereka memanfaatkan AI untuk menerjemahkan dokumen dan menyortir data.

Samsung, yang memahami potensi besar AI di Indonesia, terus mendorong perkembangan teknologi AI pada perangkat Galaxy.

Dengan Galaxy AI sebagai inovasi terbaru, Samsung tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas pengguna, tetapi juga mendukung pengembangan keterampilan dan bakat individu.

Baca Juga: Galaxy Buds Kini Terintegrasi Lebih Baik Dengan Ekosistem AI Samsung

"Galaxy S24 Series yang telah dilengkapi dengan Galaxy AI hadir untuk memudahkan masyarakat dalam berbagai aktivitas sehari-hari, meningkatkan produktivitas, dan mendukung pengembangan skill dan talenta," kata Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

(Kiri) Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager bersama Irzan Raditya, CEO Kata.AI (Kanan)

Irzan Raditya, CEO Kata.AI, menambahkan, "Data dari McKinsey menunjukkan bahwa AI mampu meningkatkan produktivitas hingga 70%. Kehadiran Galaxy S24 Series dengan Galaxy AI membuka peluang baru dalam meningkatkan produktivitas dan mendorong kreativitas."

Berbagai fitur inovatif Galaxy AI pada Galaxy S24 Series telah dirancang untuk memberikan kemudahan dalam aktivitas sehari-hari sambil meningkatkan produktivitas dan mendukung pengembangan bakat individu.

Fitur transcript di galaxy s24 series dapat mengubah rekaman menjadi teks dalam waktu cepat

Fitur Transcript Assist memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mendapatkan transkrip dari rekaman suara, bahkan dengan kemampuan langsung menerjemahkan ke dalam 13 bahasa yang berbeda.

Selain itu, Browsing Assist membantu dalam merangkum artikel dan menerjemahkan isi dari browser secara efisien, sementara Note Assist memfasilitasi pencatatan informasi dengan tata letak yang praktis dan rapi.

Fitur browsing assist di Galaxy S24 bisa menyimpulkan sebuah artikel dengan cepat

Dengan fitur Circle to Search with Google, pengguna dapat secara instan mencari informasi lebih lanjut tentang objek yang mereka temui dengan hanya menggambar lingkaran di sekitar objek tersebut.

Sementara fitur Super HDR menghasilkan foto berkualitas tinggi, dan Photo Assist memungkinkan pengguna untuk melakukan pengeditan foto dengan mudah dan canggih, termasuk kemampuan menghapus objek yang tidak diinginkan dan memperluas latar belakang.

Fitur Call Assist di Galaxy AI

Baca Juga: Samsung Hadirkan HP & Tablet Rugged Berstandar Militer di Indonesia

Fitur Interpreter membuka pintu komunikasi lintas bahasa dengan memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan lawan bicara dari berbagai negara tanpa hambatan bahasa.

Sementara Live Translate memfasilitasi komunikasi dan pengambilan informasi dalam bahasa asing tanpa kesulitan.

Melalui Galaxy AI Goes to Campus, Samsung juga mengundang mahasiswa untuk merasakan langsung pengalaman menggunakan Galaxy S24 Series dan fitur-fitur Galaxy AI.

Dengan berbagai promo menarik, Galaxy S24 Series tidak hanya memudahkan pengguna dalam kehidupan sehari-hari, tetapi juga membuka peluang baru dalam pengembangan skill dan bakat individu.

Tidak hanya mengandalkan kemampuan AI, Galaxy S24 Series juga memiliki sejumlah upgrade yang bisa meningkatkan pengalaman pengguna

Dengan Galaxy S24 Ultra, Galaxy S24+, dan Galaxy S24, pengguna dapat merasakan era baru mobile AI yang memudahkan produktivitas dan kreativitas.

Baca Juga: Ini Yang Buat Samsung Galaxy S24 Ultra Bisa Dekatkan Kamu Dengan Idola

(*)

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya