nextren.com – Nuon Digital Indonesia (Nuon), perusahaan yang dikenal dalam ranah digital lifestyle & entertainment, mengumumkan pencapaian luar biasa mereka sepanjang tahun 2023.
Dengan keyakinan kuat, Nuon menyatakan optimisme mereka dalam melahirkan inovasi dan peluang di industri hiburan digital, dengan tujuan mendorong transformasi digital di Indonesia pada tahun 2024.
Sebagai bagian dari Telkom Group, Nuon telah menetapkan komitmen untuk menjajaki bidang bisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk unggulan mereka.
Langkah-langkah strategis yang akan mereka tempuh tahun ini mencakup penambahan fitur-fitur baru pada platform dan layanan digital mereka, serta ekspansi bisnis yang berkelanjutan untuk meningkatkan kapabilitas Telkom Group sebagai digital telco kebanggaan bangsa.
CEO Nuon, Aris Sudewo, menegaskan pentingnya transformasi digital dalam era ini.
Dia menyatakan, Di era teknologi dan digitalisasi yang menjadi pilar utama dalam industri hiburan digital, Nuon terus menghadirkan fitur-fitur baru, konten-konten berkualitas, dan pengalaman mendalam untuk memenuhi kebutuhan pengguna,
Nuon, sebagai penyedia layanan konten hiburan digital, memiliki peran penting dalam menggagas ide-ide baru dan terus mengikuti perkembangan ekspektasi pengguna.
Melalui portofolio bisnisnya yang terdiri dari Digital Games, Digital Musik, dan Digital Lifestyle, Nuon bertekad memberikan konten digital terbaik kepada pengguna di Indonesia.
Selain itu, Nuon juga aktif dalam memajukan industri game lokal dengan bekerja sama dengan pengembang gim nasional.
Salah satu kesuksesan mereka adalah melalui gim hasil publishing mereka, Paw Rumble, yang meraih dua penghargaan prestisius pada tahun 2023.
Baca Juga: Melon Milik Telkom Rebranding Jadi Nuon Digital Indonesia, Tawarkan Hal Menarik Bagi Kreator
Nuon juga tetap konsisten dalam pengembangan industri kreatif, khususnya di bidang musik, dengan layanan seperti "Nada Sambung Pribadi" dan streaming musik "Langit Musik" yang telah mencapai 17 juta pengguna.
Dalam bidang perfilman, Nuon berkolaborasi dengan Produksi Film Negara (PFN) dan Kemenparekraf untuk membangun Indonesia Film Facilitation (IFFa), sebuah platform yang memudahkan para pelaku industri film Indonesia dalam proses produksi secara online.
Selain itu, Nuon juga sukses dalam mengelola tiketapasaja.com, sebuah platform manajemen penjualan tiket, yang telah menyelenggarakan 68 event nasional dan internasional pada tahun 2023, dengan lebih dari 190 ribu tiket terjual.
Portofolio bisnis yang dimiliki Nuon saat ini menjadi modal penting dalam menghadapi era revolusi digital yang terus berkembang pesat.
Dengan responsif terhadap perubahan kebutuhan konsumen dan tren industri, Nuon bertekad untuk menghadirkan solusi yang relevan sebagai penyedia layanan konten digital yang sesuai dengan pasar di Indonesia.
Baca Juga: Telkom Sebut Customer Experience (CX) Jadi Senjata Hadapi Resesi
(*)