Hands on Garmin Venu 3 , Perpaduan Antara Gaya Hidup Sehat & Stylish

Jumat, 17 November 2023 | 11:06

Garmin Venu 3 adalah smartwatch yang didesain untuk mereka yang ingin bergaya namun dengan fitur kesehatan yang lengkap

nextren.com - Garmin terus memperkuatposisinya di pasar smartwatch dengan peluncuran terbaru mereka, Garmin Venu 3 dan Venu 3s.

Dirancang khusus untuk pengguna yang menginginkan perpaduan sempurna antara gaya dan kesehatan, smartwatch ini menawarkan sejumlah fitur canggih yang membuatnya layak diperhitungkan.

Desain

Salah satu aspek yang paling mencolok dari Garmin Venu 3 adalah desainnya yang menawan.

Dengan sentuhan modern dan stylish, smartwatch ini menghadirkan estetika yang dapat dikenakan dalam berbagai kesempatan.

Jam ini cocok digunakan di acara formal, kegiatan sehari-hari dengan baju kantor, sampai untuk berolahraga.

Detail Desain Garmin Venu 3

Bezel berfinish stainless steel premium memberikan kesan elegan, sementara layar AMOLED dengan ukuran 1.4 inci (1.2 inci untuk Venu 3s) memberikan tampilan yang tajam dan warna yang kaya.

Desain samping jam ini dilengkapi dengan 3 tombol navigasi yang mempermudah pengguna untuk berinteraksi dengan berbagai fitur.

Meski layarnya melengkung, memberikan kesan mewah, perlu diperhatikan agar tidak terbentur dengan keras dan merusak layar, mengingat tidak ada bezel yang melindungi layar dari benturan.

Strap silicone yang digunakan sangat cocok untuk kegiatan olahraga aktif, tahan air, dan tidak mudah rusak.

Baca Juga: Hadirkan Solusi Selam Lengkap, Garmin RIlis Descent G1 Solar - Ocean Edition, Descent Mk3 Series, & Descent T2 Transceiver

Venu 3 memiliki 2 ukuran yang berbeda yaitu 45mm dan 41mm atau yang bisa disebut dengan Venu 3s, yang tidak hanya berbeda secara ukuran dial namun juga strap.

Venu 3 dengan ukuran 45mm memiliki ukuran lebar strap 22mm dan direkomendasikan bagi yang memiliki ukuran lingkar gelang tangan 135-200mm.

Garmin Venu 3s

Sedangkan Venu 3s yang memiliki ukuran 41mm menggunakan lebar strap 18mm dan bisa digunakan pergelangan tengan dengan ukuran lingkar 110-175mm.

Layar

Salah satu keunggulan utama Garmin Venu 3 adalah layarnya.

Dengan ukuran yang cukup besar, layar AMOLED ini tidak hanya terang, tetapi juga sangat responsif terhadap sentuhan.

Ini membuat pengalaman pengguna semakin menyenangkan, baik dalam aktivitas sehari-hari maupun selama sesi olahraga.

Layar AMOLED dari Garmin Venu 3 tergolong terang dan memiliki penekanan yang kuat pada UI Garmin yang berwarna warni

Layar sentuh yang intuitif memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menjelajahi berbagai fitur dan menu yang disediakan oleh smartwatch ini.

Bahkan di bawah sinar matahari sekalipun, layar tetap terbaca dengan jelas, menjadikannya pilihan yang sempurna untuk pengguna yang sering beraktivitas di luar ruangan.

Baca Juga: Garmin Tactix 7 AMOLED, Smartwatch Bergaya Militer Hadir di Indonesia

Fitur Kesehatan

Garmin Venu 3 tidak hanya sekadar smartwatch, tetapi juga pelacak kesehatan yang lengkap.

Misalkan saja serangkaian fitur canggih yang dirancang untuk memaksimalkan kualitas tidur dan meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Fitur Advanced Sleep Tracking tidak hanya memberikan informasi mengenai durasi tidur, tetapi juga memberikan wawasan mendalam tentang kualitas tidur.

Advanced sleep tracker Garmin Venu 3

Dengan adanya Sleep Coach, pengguna dapat memperoleh skor tidur dan pelatihan personal yang membantu menentukan durasi tidur yang optimal dan cara untuk meningkatkannya.

Lalu salah satu inovasi menarik pada Venu 3 adalah kemampuannya dalam mendukung meditasi. Fitur meditasi dilengkapi dengan panduan suara yang menenangkan, seperti suara ombak dan rintik hujan, sambil memantau detak jantung, level stres, dan pernapasan.

Mode meditasi dari Garmin Venu 3

Ini menciptakan momen ketenangan sambil memberikan wawasan yang berharga tentang kondisi tubuh pengguna.

Venu 3 juga memudahkan pengguna dalam menjalani rutinitas olahraga dengan pre-loaded animated workout.

Contoh animated workout di Garmin Venu 3

Baca Juga: Garmin Rilis Venu 3 & vívoactive 5, Bawa Fitur Kesehatan Yang Canggih

Dari Yoga hingga Cardio, fitur ini memberikan panduan yang jelas melalui layar AMOLED yang cerah dan kaya warna.

Pengguna dapat melacak dan memetakan otot yang dilibatkan selama strength training menggunakan fitur Muscle Maps, yang nantinya dapat diakses melalui aplikasi Garmin Connect.

Mode Kursi Roda

Garmin Venu 3 juga memperkenalkan mode kursi roda yang inovatif dan membuatnya beda dari sejumlah smartwatch di pasaran.

Mode kursi roda di Garmin Venu 3

Dengan aktivasi yang mudah, mode ini mengubah tampilan UI dan menambahkan fitur khusus untuk pelacakan aktivitas sehari-hari bagi pengguna kursi roda.

Fitur ini tidak hanya mencakup analisis dorongan, tetapi juga memberikan aktivitas yang sesuai dengan pergerakan kursi roda, menggantikan hitungan langkah kaki pada mode biasa.

Kesimpulan

Dengan segala fitur canggih dan desain yang menawan, Garmin Venu 3memberikan pengalaman yang beda dalam menggunakan smartwatch.

am ini memiliki banyak mode untuk menjaga gaya hidup penggunanya jadi lebih waras dan sehat seperti pelacakan tidur yang canggih dan mode meditasi.

Sehingga bagipengguna kantoran yang lama berada di dalam ruangan atau sering melakukan olahraga yang bersifat indoor, jam ini bisa menjawab kebutuhakn pengguna seperti ini.

Baca Juga: Hands-On Garmin MARQ Golfer, Smartwatch Khusus Golf Seharga Motor!

Ditambah speakernya yang kencang dan layar yang sangat terang, jam ini akan memudahkan pengguna dalam beraktivitas sehari-hari.

Secara berurutan : Garmin Venu 3, Venu 3s, dan Vivowatch active 5

Di Indonesia, Garmin Venu 3 sudah dijual dengan harga Rp 7.999.000 baik untuk Venu 3 ataupun venu 3s serta tersedia dalam beberapa pilihan warna.

Venu 3 tersedia dalam pilihanWhitestone +Passivated dan Black + Slate.

Sedangkan Venu 3s tersedia dalam pilihan warnaPebble Gray+Slate,SageGray+Passivated,French Gray+SoftGold, Dust Rose+SoftGold, dan Ivory+Soft Gold.

Baca Juga: Dijual 5 Jutaan, Garmin Vivoactive 5 Bawa Banyak Fitur Kebugaran

(*)

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya