Samsung X You Dihadirkan Bagi Gen Z & Milenial Yang Lebih Personal

Kamis, 02 November 2023 | 12:13

Membaca kebutuhan konsumen Gen Z dan Milenial, Samsung meluncurkan campaign Samsung X You

nextren.com - Generasi Milenial dan Gen Z, yang biasa disebut sebagai Gen MZ, tengah mengalami pertumbuhan unik dalam era digital yang memunculkan mahirnya mereka dalam memanfaatkan teknologi.

Menurut hasil survey yang dilakukan Samsung, personalisasi yang otentik dan bermakna menjadi kunci penting dalam pengalaman teknologi mereka.

Bagi Gen MZ, personalisasi bukan hanya tentang melihat nama mereka muncul di layar atau memiliki inisial di casing smartphone mereka.

Personalisasi harus menjadi bagian otentik dan bermakna dalam kehidupan mereka.

Meskipun semakin terpapar globalisasi, Gen MZtetap menghargai identitas dan budaya lokal mereka.

Mereka ingin bahwa merek-merek teknologi memahami dan menghormati preferensi mereka.

Menurut survei yang dilakukan oleh Samsung terhadap konsumen yang ingin memiliki smartphone premium, 79% dari responden yang ingin mempersonalisasi casing smartphone-nya lebih memilih casing dengan desain lokal.

Selain itu, 8 dari 10 Gen MZ menyatakan bahwa personalisasi memungkinkan mereka mengekspresikan ciri khas masing-masing individu.

Menjawab kebutuhan ini, Samsung telah berkomitmen untuk memungkinkan para pengguna mengekspresikan identitas dan preferensi mereka melalui inovasi, produk, dan layanan.

Ini terutama terlihat dalam smartphone, yang telah menjadi bagianpenting dari kehidupan Gen MZ.

Upaya ini sejalan dengan hasil penelitian yang menunjukkan bahwa personalisasi adalah faktor utama yang mendorong minat konsumen yang ingin memiliki smartphone premium.

Baca Juga: Produksi AC Samsung di Cikarang Mencapai 20 Ribu Unit per Tahun

Bagi konsumen, memilih smartphone bukan hanya tentang desain yang menarik, tetapi juga tentang kemampuan untuk mempersonalisasi perangkat sesuai kebutuhan dan preferensi mereka, yang berlaku untuk semua jenis smartphone, termasuk foldables dari Galaxy Z Series.

Selain smartphone, konsumen juga semakin memilih peralatan rumah tangga yang dapat disesuaikan, seperti Samsung Lifestyle TVs dan kulkas Bespoke.

Samsung juga telah memperkenalkan SmartThings untuk menghadirkan aspek personalisasi di berbagai aspek kehidupan sehari-hari.

Dalam dunia di mana perilaku konsumen terus berubah, ciri khas individu menjadi semakin penting.

Samsung percaya bahwa memungkinkan pengguna untuk memahami diri sendiri melalui inovasi dan desain adalah hal yang sangat penting.

Upaya ini tercermin dalam perkenalan Samsung x You, yang merupakan komitmen perusahaan untuk mendorong personalisasi di Asia Tenggara dan Oseania.

Samsung x You

Melalui rangkaian kolaborasi dengan seniman dan komunitas lokal, Samsung x You bertujuan untuk membantu pengguna mengekspresikan identitas mereka dan mendukung budaya lokal.

Samsung x You telah meluncurkan The Breakfast Cafe Accessories Collection, yang merupakan aksesori Galaxy Z Flip5 edisi terbatas dengan desain asli Samsung dan kolaborasi dengan mitra lokal.

Ini adalah salah satu langkah dalam rangkaian kampanye hyperlocal yang akan diluncurkan di seluruh wilayah untuk menawarkan pengalaman personalisasi yang unik kepada konsumen.

Pentingnya personalisasi semakin meningkat di kawasan Asia Tenggara dan Oseania, terutama dengan Gen MZ yang semakin mendominasi pasar di tahun-tahun mendatang.

Baca Juga: Kamera Samsung Galaxy Z Flip5 Unjuk Kebolehan di Ajang Balapan

(*)

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya