ASUS Bakal Rilis Monitor ProArt PA169CDV, Punya Delta E Dibawah 2

Rabu, 18 Oktober 2023 | 14:30

ASUS Rilis Monitor Portabel ProArt PA169CDV dengan Akurasi Warna PANTONE® Validated

nextren.com - ASUS telah mengumumkan ketersediaan Pen Display ProArt PA169CDV, sebuah monitor portabel 15,6 inci dengan panel IPS 4K UHD 10-bit, yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan para kreator dengan teknologi terdepan.

Monitor ini dilengkapi dengan ProArt Pen yang menggunakan teknologi Wacom EMR, serta telah memenuhi standar PANTONE Validated dan Calman Verified untuk akurasi warna yangdiklaim tinggi.

ProArt PA169CDVmenggunakan panel 4K UHD (3840 x 2160) 15,6 inci yang memberikan gambar dengan kecerahan hingga 500 nits, serta sertifikasi VESA DisplayHDR 400, yang menghadirkan gambar yang lebih cerah dan detail.

Dengan resolusi 4K UHD, monitor ini menawarkan 4X pixel density dan tampilan onscreen hingga 3X lipat dari layar FHD ukuran yang sama.

ASUS ProArt Pen adalah salah satu fitur unggulan dari PA169CDV.

ASUS Pro Art Pen

Dengan teknologi EMR Wacom, ProArt Pen dapat mendeteksi setiap gerakan tangan secara akurat, bahkan ketika pena dimiringkan hingga 40°.

ProArt Pen memiliki 4096 sensitivitas tekanan, yang memungkinkan para pengguna untuk menggambar dengan presisi tinggi, baik itu garis tipis, garis tebal, atau bayangan objek yang halus.

Selain itu, panel PA169CDV telah dilapisi sepenuhnya untuk meminimalkan kesalahan paralaks, sehingga akurasi pikselnya sangat presisi.

PA169CDV memenuhi standar PANTONE Validated dan Calman Verified, sehingga menawarkan warna yang sangat akurat.

Dengan kedalaman warna 10-bit, 100% sRGB, 100% Rec.709, dan gamut DCI-P3 kelas bioskop, monitor ini dapat menampilkan visual yang sangat realistis.

Baca Juga: ASUS Rilis Vivobook Go 14 & 15 OLED, Laptop Terjangkau Super Ringan

Setiap unit PA169CDV telah dikalibrasi secara pabrik untuk memastikan akurasi warna Delta E < 2 dan gradasi warna yang halus.

PA169CDV memiliki port USB-C® yang mendukung Mode Alt DisplayPort dan input daya secara bersamaan, serta port HDMI untuk kompatibilitas yang lebih luas.

Monitor ini juga dilengkapi dengan dua kickstand yang dapat digunakan untuk mengatur sudut pandang yang berbeda, baik untuk produktivitas sehari-hari maupun tugas kreatif.

ASUS juga memperhatikan persoalan lingkungan dengan memastikan PA169CDV telah diuji secara ketat untuk memenuhi persyaratan sertifikasi keberlanjutan terkemuka di dunia.

ASUS ProArt PA169CDV

Kemasan PA169CDV terbuat dari karton yang dapat didaur ulang, membantu melestarikan sumber daya alam.

Untuk mendukung alur kerja kreatif, setiap pembelian ProArt Display PA169CDV di wilayah tertentu akan disertai langganan Adobe Creative Cloud gratis selama tiga bulan, senilai hingga USD 238,47.

Langganan tersebut memberikan akses ke lebih dari 20 aplikasi, seperti Photoshop, Premiere Pro, dan After Effects, serta penyimpanan cloud sebesar 100 GB untuk para kreator.

ASUS sendiri sudah menginformasikan bahwa monitor ini mulai tersedia pada bulanOktober 2023 ini.

ASUS menghadirkan ProArt PA169CDV dengan teknologi terdepan untuk memenuhi kebutuhan para kreator dan memberikan pengalaman yang luar biasa dalam menggambar, menulis, dan menampilkan warna yang akurat.

Baca Juga: Mencoba Laptop Ringan ASUS Zenbook S13 OLED UX6304 Yang Cuma 1 KG

(*)

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya