Canva Magic Studio Resmi Diperkenalkan Bawa Sejumlah Fitur AI

Sabtu, 07 Oktober 2023 | 08:19

Canva Magic Studio Resmi dirilis dan bisa dicoba oleh pengguna

nextren.com -Salah satu software desain yang tengah naik daun,Canva, merayakan 10 tahun inovasi dengan peluncuran Canva Magic Studio.

Magic Studio merupakan platform desain AI yang diklaim terlengkap di dunia yang memungkinkan individu, tim, dan organisasi untuk meningkatkan kreativitas, meningkatkan produktivitas, dan mengembangkan merek mereka.

Sebagai platform komunikasi visual all-in-one, Canva terus menerus berkomitmen untuk demokratisasi desain, dan Magic Studio adalah langkah besar dalam misi ini.

Magic Studio memungkinkan individu dan bisnis tanpa keterampilan desain profesional untuk menciptakan konten visual yang menarik.

"Adekade yang lalu, Canva berusaha untuk memberdayakan dunia untuk berdesain dengan menyederhanakan ekosistem desain yang rumit dan terfragmentasi."

"Saat kami memasuki dekade berikutnya dari perjalanan kami, kami sangat senang untuk mengambil lompatan besar dengan peluncuran Magic Studio - paket alat desain AI yang diciptakan untuk mempercepat cara tim menciptakan dan mengembangkan konten visual," kata Melanie Perkins, salah satu pendiri dan CEO Canva.

Dengan fokus pada membuat hal-hal yang kompleks menjadi sederhana, Magic Studio dirancang untuk 99% dari populasi dunia yang tidak memiliki pelatihan desain yang kompleks.

Peluncuran ini menandai awal babak baru yang menarik saat kami berkomitmen untuk memberdayakan lebih dari 150 juta individu dan ribuan bisnis untuk membuka kreativitas mereka dan mencapai tujuan mereka.

Magic Studio adalah kumpulan alat AI pertama yang dibangun di atas model-model properti Canva, dalam kemitraan dengan pemimpin industri, dan melalui ekosistem aplikasi yang berkembang pesat.

Canva Magic Studio

Magic Studio menghadirkan yang terbaik dari kecerdasan buatan ke setiap bagian Canva sebagai satu-satunya platform desain AI yang benar-benar all-in-one dan interoperabel di pasaran.

Baca Juga: Bosan Pakai Canva? Ini 3 Situs Web Gratis Untuk Desain dari Smartphone

Saat waktu terbatas dan produktivitas tidak dapat dikorbankan, Magic Studio dapat menghasilkan konten yang menarik, mempercepat pembuatan konsep pertama, mengotomatiskan tugas-tugas rutin, dan memungkinkan desain seperti seorang ahli dengan cepat.

Magic Studio menawarkan berbagai fitur sepertiMagic Switch, Magic Media, Magic Design, Brand Voice, Magic Morph, Magic Grab, Magic Expand, dan AI Apps.

Fitur Magic Switch adalah yang pertama dalam industri yang memungkinkan pengguna mengubah desain ke berbagai format hanya dengan sekali klik.

Pengguna dapat mengambil presentasi dan mengubahnya menjadi ringkasan eksekutif atau bahkan menerjemahkan gagasan dari papan tulis ke berbagai bahasa dengan mudah.

Lalu Magic Media adalah fitur canggih yang memungkinkan teks diubah menjadi gambar menarik atau video yang memukau.

Pengguna dapat mengeksplorasi berbagai gaya baru untuk membuat konten yang lebih kreatif.

Terlebih lagi, Magic Media mencakup Gen-2, model AI generasi video dari Runway, yang memungkinkan Anda untuk dengan mudah membuat video yang menarik dari gambar atau teks.

Magic Design memberikan kemampuan untuk mengubah petunjuk atau media menjadi video, presentasi, dan konten lainnya yang menarik dengan cepat.

Pengguna hanya perlu memasukkan gagasan, memilih skema warna, dan melihat desain lengkap yang siap dibagikan atau disesuaikan sesuai keinginan.

Sedangkan Fitur Brand Voice adalah asisten penulisan yang sesuai dengan tone dan gaya merek pengguna dalam setiap desain atau dokumen.

Selanjutnya adalah Magic Morph yang memungkinkan mengubah kata-kata dan bentuk menjadi warna, tekstur, pola, dan gaya baru yang menarik.

Baca Juga: Cara Buat Teks Iklan di Aplikasi Canva di HP Android dan iOS

Magic Grab dapat memilih dan memisahkan subjek apa pun dalam foto sehingga dapat mengedit, memposisikan ulang, atau mengubah ukurannya dengan mudah.

Terakhir, Magic Expand dapat memperbaiki foto setelah diambil.

Fitur ini dapat menyimpan gambar yang diperbesar atau mengubah foto vertikal menjadi horizontal dengan mengembalikan apa pun yang berada di luar bingkai.

Canva juga menghadirkan AI Apps, sebuah marketplace yang menyediakan alat desain dan produktivitas AI terbaik di satu tempat.

Dengan akses ke kecerdasan buatan terkemuka dunia seperti Dall-E, Imagen by Google, MurfAI, Soundraw, dan banyak lagi, pengguna dapat meningkatkan kreativitas Anda dengan berbagai alat yang sangat berguna.

Selain Magic Studio, Canva juga mengumumkan peluncuran Canva Shield, yaitu koleksi kontrol keamanan, privasi, dan keamanan yang kokoh yang dirancang untuk memberikan ketenangan pikiran kepada tim dan organisasi saat membuat konten.

Administrator tim memiliki kontrol penuh atas cara produk-produk Magic Studio diaktifkan dan digunakan di tempat kerja dan dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur-fitur ini.

Baca Juga: Canva Kini Punya Pengguna Aktif Lebih Banyak Daripada Adobe, Bagus Mana?

(*)

(*)

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya