Perbedaan iPhone Garansi iBox dan Garansi Internasional, Ketahui Sebelum Beli!

Rabu, 27 September 2023 | 17:00
Dok. Istimewa

Ilustrasi iPhone.

Nextren.com – Sejak adanya fintech yang menyediakan kredit HP tanpa uang muka, kini banyak orang yang dapat memperoleh HP incaran mereka dengan mudah secara online. Salah satu merek yang cukup diminati adalah iPhone.

Biasanya, penjual menyediakan keterangan tambahan pada produk iPhone yang mereka jual, seperti garansi iBox dan garansi internasional. Namun, keterangan ini kerap membuat pembeli bingung.

Perbedaan jenis garansi itu juga menciptakan istilah baru di kalangan penjual iPhone, yaitu “iPhone iBox resmi” dan “iPhone inter”. Lalu, apa bedanya? Simak penjelasan berikut.

1. Keaslian produk

Perbedaan iPhone garansi iBox dan garansi internasional adalah distributornya. Sesuai namanya, iPhone garansi iBox didistribusikan oleh iBox selaku salah satu distributor resmi Apple di Indonesia. Dengan demikian, keaslian produknya tak perlu diragukan lagi.

Sementara itu, iPhone garansi internasional biasanya diimpor dari negara lain, tetapi tidak melalui distributor resmi Apple. Oleh karena itu, keaslian produknya tidak dapat dipastikan.

Pada beberapa kasus, iPhone garansi internasional bisa jadi dibeli melalui distributor resmi Apple dari negara lain, kemudian produknya di bawa ke Indonesia. Namun, cara tersebut kini sudah jarang dilakukan karena regulasi bea cukai semakin ketat.

Sayangnya, meski dibeli melalui distributor resmi Apple di luar negeri, beberapa iPhone garansi internasional juga seringkali tak bisa digunakan karena tak dapat memproses sinyal dari kartu provider Indonesia.

2. Harga

Selanjutnya, perbedaan yang menonjol antara iPhone garansi iBox dan garansi internasional adalah harganya. Biasanya, iPhone garansi internasional dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga iBox.

Namun, perlu diingat bahwa keaslian dan kualitas produk iPhone garansi internasional tidak terjamin. Jadi, apabila Anda ingin yang pasti-pasti saja, Anda dapat membelinya di jaringan iBox resmi.

Jika Anda membelinya langsung di iBox, Anda bisa memanfaatkan pembayaran kredit HP tanpa uang muka dari Kredivo.

Dengan Kredivo, Anda bisa menikmati cicilan 3 bulan dengan bunga 0 persen. Jika ingin mencicil lebih lama, ada layanan cicilan 6 atau 12 bulan, dengan bunga hanya 2.6 persen per bulan.

Anda juga bisa mendapatkan limit pinjaman hingga Rp 50 juta apabila mendaftar sebagai pengguna akun premium Kredivo. Jadi, Anda bisa membeli iPhone incaran dengan berbagai layanan Kredivo yang #SefleksibelItu.

3. Garansi dan layanan purnajual

Keuntungan membeli iPhone garansi iBox adalah Anda akan mendapatkan garansi resmi dari Apple. Jika terjadi masalah dengan iPhone yang dibeli, Anda bisa langsung mengajukan klaim garansi dan mendapatkan layanan purna jual yang disediakan oleh distributor Apple resmi di Indonesia.

Sementara, jika Anda membeli iPhone garansi internasional, Anda tidak dapat mengklaim garansi di distributor resmi Apple jika terjadi kerusakan pada ponsel. Bahkan, kemungkinan Anda juga akan sulit dalam mendapatkan layanan purnajual di luar distributor resmi.

Nah, setelah mengetahui perbedaan antara iPhone garansi iBox dan internasional, kini Anda bisa lebih bijak dalam membeli iPhone baru. Jangan hanya tergiur harga, tetap perhatikan kualitas dan keaslian produk agar Anda tidak menyesal di kemudian hari.

Agar proses pembayaran lebih mudah, Anda juga bisa memanfaatkan layanan kredit HP tanpa uang muka dari Kredivo untuk mendapatkan iPhone impian, dengan kemudahan dan fleksibilitas layanan yang tersedia.

Editor : Sheila Respati