Bank Jago & Advance AI Pamerkan Fitur eKYC Untuk Percepat Pendaftaran

Rabu, 30 Agustus 2023 | 18:45
Bank Jago

Bank Jago memiliki teknologi untuk mempercepat proses pendaftaran menjadi nasabah, hasil kolaborasi dengan advance AI

nextren.com -Bank Jago, bankdigital berbasis teknologi yang terintegrasi dalam ekosistem, telah mengumumkan kemitraan strategis dengan ADVANCE.AI, penyedia terkemuka solusi verifikasi identitas digital dan manajemen risiko di Asia Tenggara.

Kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman nasabah dalam proses pembukaan rekening dengan memanfaatkan solusi electronic know your customer (eKYC) berbasis kecerdasan buatan (AI).

Di tengah pesatnya perkembangan perbankan digital di Indonesia, terutama untuk generasi milenial dan Z yang mahir dalam teknologi, menjaga keamanan data nasabah menjadi sangat penting.

Dalam rangka menjawab kebutuhan ini, solusi eKYC dari ADVANCE.AI telah mempermudah dan mengamankan proses pendaftaran nasabah.

Irene Santoso, Head of Consumer Business Customer Value Management Bank Jago, mengungkapkan, "Kami ingin menjadi bank berbasis teknologi yang kuat dan terintegrasi dalam ekosistem digital Indonesia."

"Kolaborasi dengan ADVANCE.AI adalah langkah kami untuk terus meningkatkan solusi keuangan yang berfokus pada kehidupan nasabah kami."

Solusi eKYC ADVANCE.AI mengintegrasikan berbagai fitur canggih, termasuk optical character recognition (OCR), deteksi keaktifan, dan perbandingan wajah, dalam proses pembukaan rekening Bank Jago.

Dengan ini, proses registrasi nasabah secara digital menjadi lebih mudah, nyaman, dan aman.

Ronald Molenaar, Country Manager Indonesia ADVANCE.AI, menekankan pentingnya integrasi teknologi dalam perbankan masa depan, dengan fokus pada keamanan dan kemudahan.

Dia menyatakan, "Kemitraan kami dengan Bank Jago mencerminkan misi kami untuk memprioritaskan proses pendaftaran nasabah yang aman, terjamin, dan lancar, serta berkontribusi pada inklusi keuangan di Indonesia."

ADVANCE.AI juga menawarkan solusi komprehensif yang mendukung lembaga keuangan dalam mematuhi peraturan, mencegah pencucian uang, dan mengidentifikasi risiko.

Baca Juga: Bank Jago Luncurkan Fitur Jago Amal, Pengguna Bisa Zakat dan Sedekah

Dengan kekuatan AI, analisis data, dan pemantauan transaksi real-time, mereka dapat membantu verifikasi identitas, autentikasi dokumen, dan mengidentifikasi individu berisiko, mendukung bank dan lembaga keuangan dalam mengatasi potensi risiko selama proses penerimaan nasabah.

Hingga kuartal ke-11 tahun 2023, Bank Jago telah melayani lebih dari 8.3 juta nasabah dan berhasil mengumpulkan dana dari 6,7 juta nasabah melalui Aplikasi Jago.

Dengan solusi eKYC yang canggih ini, Bank Jago membuka akses lebih luas terhadap layanan perbankan di seluruh Indonesia, menjembatani kesenjangan inklusi keuangan, dan membantu membangun masyarakat yang lebih berdaya secara ekonomi.

Baca Juga: Cara Buat Rekening Bank Jago di Aplikasi Gojek, 3 Menit Langsung Jadi

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya