ASUS Rilis GPU RTX 4060 versi ROG Strix, ASUS Dual, & ProArt Terbaru

Selasa, 18 Juli 2023 | 20:35
ASUS

ASUS memperkenalkan RTX 4060 dari lini ROG, Dual Fan dan ProArt

nextren.com - ASUS resmi mengumumkan peluncuran kartu grafis terbaru mereka, GeForce RTX™ 4060, untuk lini produk ROG Strix, ASUS Dual, dan ProArt.

Jajaran produk ini dibekali dengan teknologi terbaru GPU NVIDIA® Ada Lovelace, termasuk DLSS 3 dan frame generation yang siap memberikan pengalaman gaming 1080pyang mulus.

ROG Strix GeForce RTX 4060

ROG Strix GeForce RTX 4060 dirancang khusus untuk para gamer yang mencari paduan sempurna antara daya, fitur canggih, dan gaya khas ROG.

Kartu grafis ini dilengkapi dengan solusi pendinginan yang kuat dan desain cyberpunk yang serupa dengan versi ROG Strix GeForce RTX 4060 Ti.

Dengan dimensi yang lebih ringkas, yakni hanya 311,4 mm dengan 3.1-slot, kartu grafis ini akan kompatibel dengan berbagai sistem rakitan PC yang sudah ada atau baru.

asus

ROG Strix GeForce RTX 4060

Selain itu, kartu ini hanya memerlukan satu konektor daya 8-pin, membuatnya lebih mudah diintegrasikan dalam sistem.

Teknologi pendinginan MaxContact dengan desain heatsink yang luas memberikan aliran udara yang optimal.

Tiga kipas Axial-tech terbaru yang berbentuk 11 bilah mampu menghasilkan volume udara 21% lebih banyak daripada model generasi sebelumnya, sehingga menjaga suhu kartu tetap dingin

Kartu grafis ini juga dilengkapi dengan teknologi 0 dB, memastikan kinerjanya tetap hening saat bekerja dalam beban ringan.

Baca Juga: ASUS ROG Ally Sudah Resmi Dijual di Indonesia Dengan Harga 10.099 Juta

Para gamer akan mendapatkan pengalaman premium dengan fitur-fitur canggih dari ROG Strix, termasuk pilihan mode kinerja atau mode senyap dengan menggunakan switch Dual BIOS.

Pengguna juga dapat menyambungkan kipas case PC ke dua header FanConnect II dan menambahkan cincin tail-light ARGB yang kompatibel dengan Aura Sync untuk mempercantik tampilan PC.

Keandalan pengiriman daya dan kualitas perangkat yang teruji melalui proses manufaktur ASUS Auto-Extreme juga dijamin untuk memberikan pengalaman bermain game yang memuaskan selama bertahun-tahun.

ASUSProArt dan Dual GeForce RTX 4060

Bagi pengguna yang menginginkan tampilan yang lebih tenang dan elegan dalam sistem rakitan PC, terdapat dua opsi kartu grafis lain dari ASUS, yaitu Dual atau ProArt GeForce RTX 4060.

Kedua produk ini memiliki kapasitas VRAM 8 GB dan kinerja yang setara dengan versi yang lebih tinggi, namun menawarkan tampilan warna hitam atau putih klasik tanpa lampu RGB.

ProArt GeForce RTX 4060 menampilkan desain yang rapi, warna yang menawan, dan permukaan berkontur.

Kartu ini sangat cocok digunakan dalam lingkup profesional, baik ketika berhadapan dengan klien maupun saat membangun sistem dengan ekosistem motherboard, layar, dan peripheral ASUS yang terintegrasi.

Bagi para konten kreator, kartu ini menawarkan keuntungan berupa langganan 3 bulan ke Adobe Creative Cloud senilai hingga US$ 238,47.

ASUS

ASUS Dual White GeForce RTX 4060

Sementara itu, kartu grafis Dual dan Dual White GeForce RTX 4060 menawarkan beberapa fitur tambahan yang membedakannya dari produk lain.

Baca Juga: Inilah Perbedaan & Persamaan Mini PC Terbaru ASUS PN64 & PN53

Selain variasi warna, kartu ini memiliki dua kipas Axial-tech 11 bilah terbaru dan memiliki panjang hanya 227 mm.

Dimensi yang ringkas memungkinkan kartu grafis ini dipasang dalam berbagai jenis case tanpa mengganggu komponen internal lainnya.

Seri Dual juga dilengkapi dengan switch Dual BIOS, yang memungkinkan pengguna beralih antara mode kinerja dan mode senyap dengan mudah sesuai kebutuhan.

Kartu grafis ProArt dan Dual GeForce RTX 4060 juga diproduksi dengan teknologi Auto-Extreme yang canggih, yang sama dengan yang digunakan pada ROG Strix GeForce RTX 4060, memberikan jaminan keandalan dan kualitas bagi pengguna dalam jangka waktu panjang.

Baca Juga: ASUS Zenfone 10 Resmi Hadir Dengan Fitur Kamera & Chipset Baru

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya